Tak Berkategori

Achmad Fikry Kopi Darat dengan Pendengar Setia ‘Bupati Menjawab’

apahabar.com, KANDANGAN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Radio Gema…

Featured-Image
Suasana Kopi Darat Program Radio ‘Bupati Menjawab tahun 2019’, di Pendopo Kabupaten HSS, Kamis (19/09). Foto-istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Radio Gema Amandit, 93.9 FM Kandangan menggelar Kopi Darat Program Radio ‘Bupati Menjawab tahun 2019’, di Pendopo Kabupaten HSS, Kamis (19/09).

Acara Kopi Darat Program Radio “Bupati Menjawab”, dikemas dengan dialog antara Bupati dan Wakil Bupati HSS, dengan para pendengar setia Program Radio “Bupati Menjawab” yang berhadir di Pendopo Kabupaten. Kopi darat itu dipandu oleh dua penyiar Radio Gema Amandit, Ucok Syahreza dan Amut Alamsyah.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, mengucapkan syukur atas pertemuan yang digelar.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersua dalam program ‘Bupati Menjawab,’ yang dikemas dengan kopi darat. Terima kasih untuk kehadirannya di sini. Selama ini kita hanya bisa bersua lewat udara,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Radio Gema Amandit. Radio Gema Amandit diharapkan bisa menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat, yang bukan hanya memberikan hiburan tapi juga informasi.

Masih menurut Bupati, pada 19 September 2019, tepat satu tahun dirinya memimpin HSS bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad. Saat ini ia masih ingin menyelesaikan program yang pernah dijanjikan kepada masyarakat.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan dalam pemerintahan bisa diukur dengan kualitatif dan kuantitatif. Secara kuantitatif ada hasil yang bisa diukur. Sedangkan secara kualitatif, adalah sesuatu yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sebagai contoh, selama satu tahun ini, sudah ada beberapa program yang dijalankan, yang langsung menyentuh masyarakat seperti BPJS Semesta yang menjamin kesehatan masyarakat HSS, penyediaan bus sekolah bagi pelajar, kewirausahaan, program Beras Sejahtera, rumah sejahtera, hingga Jaminan Hidup bagi Lanjut Usia (Lansia).

“Untuk tahun ini, Program bagi Lansia juga ditambah dengan Program Asuh Lansia,” katanya.

Memasuki tahun kedua kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, Fikry berharap masyarakat HSS memberikan doa restu, dukungan, dan kerjasama dalam membangun HSS.

Harapan yang sama juga diungkapkan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad.

“Terima kasih untuk satu tahun yang sudah terlewati. Berikan kesempatan bagi kami untuk terus berbuat yg terbaik bagi HSS. Mohon doa dan dukungan dari Bapak dan Ibu sekalian,” ujar Wakil Bupati.

Acara tersebut dihadiri 120 orang warga HSS, yang merupakan pendengar Program Radio ‘Bupati Menjawab’. Para pendengar tersebut tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten HSS.

Program Radio ‘Bupati Menjawab’, sampai minggu ini sudah memasuki edisi ke 113, yang berarti sudah berjalan kurang lebih tiga tahun. Program acara tersebut menampung berbagai masukan, keluhan, saran, dan pertanyaan masyarakat HSS ke Pemerintah Kabupaten HSS, yang dijawab langsung oleh Bupati atau instansi terkait.

Berbagai masukan, pertanyaan atau keluhan yang datang dari warga sangat variatif, mulai dari usulan perbaikan jalan dan jembatan, Rastra, perbaikan jalan, Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan lain sebagainya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati HSS, H. Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Sekda, H. Muhammad Noor, Dandim 1003/Kandangan, Letkol. Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, Dian Erdianto, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Asisten, Kepala SKPD.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pengundian door prize, pemberian hadiah kepada setiap orang yang hadir, serta diserahkan bingkisan sembako secara simbolis kepada tujuh orang. Untuk hiburan, ditampilkan Tari Perang Dayak dari Siswi SMP 2 Kandangan serta Madihin.

Baca Juga: Membanggakan, HSS Tembus 10 Besar Kabupaten Kota Berinovasi se-Indonesia

Baca Juga: Pemkab HSS Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Baca Juga: Hj. Isnaniah Minta TP PKK HSS Tetap Solid

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner