Kalsel

Tuntaskan Tugas, Anggota Paskibara Balangan Teteskan Air Mata

apahabar.com, PARINGIN – Sebanyak 43 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kabupaten Balangan melakukan penurunan bendera…

Featured-Image
Puluhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kabupaten Balangan resmi menuntaskan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih di halaman kantor Bupati Balangan, Sabtu sore. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi

bakabar.com, PARINGIN – Sebanyak 43 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kabupaten Balangan melakukan penurunan bendera merah putih di halaman kantor Bupati Balangan, Sabtu (17/08) sore tadi.

Alhasil mereka secara resmi menuntaskan tugas perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia kali ini.

Selesai menunaikan tugasnya, mereka meluapkan ekspresi kebahagiaan, ada yang saling berpelukan, juga ada beberapa sempat meneteskan air mata.

Muhammad Arifin Danton pasukan 17 berasal dari SMKN 1 Batumandi, dan Abdul Aziz Danton pasukan 45 berasal dari SMAN 2 Paringin merasa bangga bisa berperan dalam perayaan HUT RI ke-74 kali ini.

“Karena sekali dalam seumur hidup saya bisa membanggakan orang tua, dan keluarga,”ungkap Abdul Aziz kepada bakabar.com.

Kebersamaan yang kuat para anggota Paskibaraka, kekompakan yang selalu terjalin, dan tentunya mendapat keluarga baru jadi hal yang berkesan buat mereka.

“Saya berharap semuga adik-adik paskibra Kabupaten Balangan yang akan datang ada diberikan tempat karantina agar teman-teman yang berasal dari jauh bisa mendapat kemudahan dalam persiapan latihan hingga pengibaran,” timpal Muhammad Arifin.

Pasca-HUT ke-74 RI, Muhammad Arifin bercita-cita bisa masuk pendidikan Akademi Militer, sementara Abdul Aziz ingin menjadi seorang polisi.

Baca Juga: HUT ke-74 RI, Bintang LVRI untuk Nadjmi Adhani

Baca Juga: Jemaah Haji Banjarmasin dan Balikpapan Rayakan 17 Agustus di Mekah

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner