Dishut Kalsel

Tim Perhutanan Sosial Gelar Persiapan Pengelolaan Hutan Kemasyarakatan

apahabar.com, MARTAPURA – Tim verifikasi teknis perhutanan sosial melakukan persiapan terkait usulan pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (HKm)…

Featured-Image
Tim verifikasi teknis perhutanan sosial melakukan persiapan pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (HKm). Foto-Facebook Dishut Prov Kalsel.

bakabar.com, MARTAPURA – Tim verifikasi teknis perhutanan sosial melakukan persiapan terkait usulan pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (HKm) KTH Sumber Makmur Sejahtera di Desa Belimbing Lama pada Rabu (31/7).

Pertemuan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pemanfaatan Hutan KPH Kayu Tangi, Hidayaturrahman bersama dengan penyuluh kehutanan, perwakilan Tim Vertek dari BPSKL, Ketua KTH dan Pembakal Desa Belimbing Lama.

Kegiatan ini bertujuan agar terjalin koordinasi dalam persiapan verifikasi teknis yang akan dilaksanakan di Desa Belimbing Lama oleh tim bersama anggota KTH dan tokoh masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (1/8) itu dihadiri personel BPSKL Kalimantan, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, BPKH Wil V dan KPH Kayu Tangi.

"Setiap usulan yang telah masuk dilakukan verifikasi teknis. Nantinya akan dibenahi apabila ditemukan ketidakcocokan berkas usulan dengan kondisi yang ada di lapangan," ujar Penyuluh Kehutanan KPH Kayu Tangi yang membina wilayah Desa Belimbing Lama, Syamsu Rijal.

Baca Juga:Sambut Menteri Lingkungan Hidup, Kadishut: Persiapan Sudah 80 Persen

Baca Juga: KPH Cantung Serahkan 5,3 Kubik Kayu Ulin Hasil Temuan ke Dishut Kalsel

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner