Sport

Thropy Paman Birin ke-III Digelar di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Tendangan penalti Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menandai dibukanya turnamen sepakbola Trophy Paman…

Featured-Image
Tendangan penalti Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menandai dibukanya turnamen sepakbola Thropy Paman Birin III di lapangan Murjani Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Tendangan penalti Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menandai dibukanya turnamen sepakbola Trophy Paman Birin ke-III 2019, di lapangan Murjani Banjarbaru, Selasa (20/8) sore.

Laga pembuka ajang ini mempertemukan Tim Gubernur Kalsel All Star melawan Tim Walikota Banjarbaru All star.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, Turnamen ini bertujuan untuk selalu menggelorakan semangat olahraga di Kalimantan Selatan umumnya, dan Kota Banjarbaru khususnya.

Pada turnamen kali ini, Sahbirin Noor berpesan kepada wasit dan para pemain agar selalu sportif dalam pertandingan. “Karena kami semua ingin agar olahraga ini melahirkan generasi yang sportif, generasi yang dekat dengan kejujuran. Karena kejujuran mudah diucapkan, tapi
terkadang sulit diaplikasikan,” pesan Paman Birin, begitu ia kerap disapa.

Hal senada juga disampaikan Wahyudin, selaku panitia pelaksana. Namun ia berharap turnamen kelompok umur 40 tahun ke atas ini memberikan contoh yang baik kepada generasi muda.

“Artinya para pemain di usia 40 tahun ke atas ini masih bisa bertanding. Dimana pemain yang bertanding ini adalah pemain veteran yang dulunya banyak prestasi. Dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa memberikan teladan kepada generasi muda,” harapnya.

Ia menambahkan, ajang sepakbola ini bukan sekadar olahraga yang menyehatkan, tapi sekaligus menyatukan banyak komponen masyarakat.
“Baik tua, muda dan tidak pandang status sosialnya,” tambahnya.

Dalam turnamen ini, panitia akan memberikan uang pembinaan puluhan juta rupiah kepada tim juara.

Sementara itu Ketua Askot PSSI Banjarbaru, AR Iwansyah mengaku bangga. Karena, turnamen ini merupakan yang ke tiga kalinya digelar di Kota Banjarbaru.

Selain memberikan semangat berolahraga, turnamen ini menurutnya juga menginspirasi para kaum muda, untuk terus rajin berolahraga.

Dalam pertandingan pembuka tersebut, Tim Gubernur All Star dengan skor 3-0.

Baca Juga: Tommy Sugiarto Tersingkir di Ajang BWF 2019

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Pelatih Persib Ingin Buktikan Kualitas Tiga Pemain Asing Barunya

Baca Juga: Yunan Soroti Lini Pertahanan Barito

Baca Juga: Usai Piala AFF U-18, Timnas Pertimbangkan Pemain Baru

Reporter: Fida
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner