Kalsel

Siap-Siap, Pemprov Bakal Gelar Pesta Rakyat HUT Kalsel Ke-69

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov) Kalsel menyiapkan pesta rakyat seiring peringatan hari jadi…

Featured-Image
Taman Siring 0 Kilometer Banjarmasin jadi lokasi puncak perayaan HUT ke-69 Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov) Kalsel menyiapkan pesta rakyat seiring peringatan hari jadi Kalsel ke-69, 14 Agustus mendatang.

Dipusatkan di kantor Gubernur Kalsel Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Syukuran dan Karasminan jadi tema yang diangkat.

Menariknya, juga bakal dirangkai dengan pelbagai kegiatan seperti bazar dan perlombaan yang terbuka untuk umum.

“Konsep acaranya pesta rakyat, jadi memang kita ada rangkaian kegiatan seperti kemarin itu kan sudah ada lomba azan di Masjid Raya kemudian ada turnamen dan festival olahraga ASN yang ada di Banjarmasin, untuk hari-H ada bazar,” ujar Kepala Biro Umum Setdaprov Kalsel, M Rusli kepada bakabar.com, Rabu (7/8).

Rusli katakan persiapan acara sudah mendekati 80 persen. Biro Umum Setdaprov Kalsel kebagian tugas menyiapkan tenda kerucut sebanyak 140 buah.

Tenda sebanyak itu akan dipasang di Jalan Pierre Tendean 70 buah, dan sisanya di Jalan Jenderal Sudirman tepat depan kantor gubernur samping panggung 0 Kilometer.

Nantinya ratusan tenda itu akan diisi oleh kuliner yang berasal dari satuan kerja perangkat daerah, BUMN, dan BUMD Kalsel.

Tak tanggung-tanggung, Pemprov Kalsel kata dia juga menyiapkan 1.000 porsi makanan pada puncak perayaan 14 Agustus nanti.

“Untuk kesiapan tenda kami sudah hubungi pihak vendor untuk ngurus pemasangan tenda kuliner, itu di luar dari EO ya” paparnya.

Sedangkan untuk panggung utama akan dikelola oleh event organizer dan penyajian kuliner akan ditempatkan di samping Menara Pandang.

“Biar masyarakat bersama-sama kita makan di situ pada waktu yang telah ditentukan. Jadi tidak buka dari pagi, dibuka nanti setelah acara selesai” ujarnya mengakhiri.

Pemprov Kalsel sebelumnya menggelar lomba azan tingkat SMA/SMA/MA sederajat. Lomba itu hasil kerja sama dengan Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Kalsel.

Lomba digelar dari 6-7 agustus 2019 bertempat di Lingkungan Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Diikuti 161 pelajar dari berbagai Kota/Kabupaten se-Kalsel.

Baca Juga: Ketua DPRD Batola Sudah Diputuskan

Baca Juga: Efendi Meninggal Murni Kecelakaan Tunggal Perahu Ketinting

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner