Tak Berkategori

Sekda HSS Cek Kesiapsiagaan BPBD Hadapi Bencana

apahabar.com, KANDANGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Nor melakukan inspeksi mendadak…

Featured-Image
Sekda HSS, H Muhammad Noor, mengunjungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Sabtu (03/08). Foto – Kominfo HSS for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Nor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, di Jalan Musyawarah Kandangan, Sabtu (03/08).

Dengan mengendarai motor roda 2, H Muhammad Nor mengungkapkan kedatangannya hanya untuk melihat dan mencek kesiapsiagaan para anggota BPBD dalam mengawasi kondisi alam dan kebencanaan yang ada di HSS saat ini.

Hal itu menurutnya, dikarenakan pada saat ini adalah musim kemarau, dengan posisi angin yang cukup kencang, di mana segala bentuk bencana rentan terjadi. Dan tentu saja membutuhkan kesiapan para anggota BPBD sebagai badan yang ditunjuk untuk merespon dengan cepatberbagai bencana yang kemungkinan bakal terjadi.

Dalam sidak itu H Muhammad Noor juga menanyakan segala fasilitas dan peralatan yang ada di BPBD.

“Peralatan yang ada hendaknya dicek setiap saat apakah bisa berfungsi dengan baik. Apa yang semestinya ada dan diperlukan agar secepatnya bisa dilakukan pengadaan, sesuai dengan anggaran yang ada. Jangan sampai pada saat bencana, peralatan kita justru tidak berfungsi dengan baik, yang tentunyaakan sangat mengganggu dalam penanganan teknis di lapangan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, H Muhammad Nor juga mencoba berkomunikasi, melakukan kontak radio dengan unit atau posko di lapangan.

Saat itu, dia berkomunikasi dengan posko Daha, yang di terima dengan sigap oleh Camat Daha Utara Luthvie Rahmani.

Suasana pertemuan Sekda H Muhammad Nor dengan anggota Posko Induk di BPBD HSS yang lagi bertugas ini diwarnai dengan santai kekeluargaan dan canda tawa. Turut hadir menemani Kepala BPPD & Kesbangpol, Drs Efran dan Kepala Dinas Pol PP, Roni Rusnadi.

img

Baca Juga:Fikry Berharap Mindset Pelajar HSS Berperilaku Hidup Sehat dapat Menular

Baca Juga:Wabup HSS Syamsuri Arsyad Buka Perkemahan Pramuka Penggalang 2019

Reporter: SimahEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner