Kalsel

Segera, Arena Outdoor Fitness di Rumpiang

apahabar.com, MARABAHAN – Setelah menjadi pusat senam sehat bersama, Taman Rumpiang di dekat Jembatan Rumpiang segera…

Featured-Image
Suasana senam sehat bersama yang digelar setiap Minggu pagi di Taman Rumpiang. (Foto: Istimewa).

bakabar.com, MARABAHAN – Setelah menjadi pusat senam sehat bersama, Taman Rumpiang di dekat Jembatan Rumpiang segera disulap menjadi arena outdoor fitness.

Dalam beberapa bulan terakhir setiap Minggu pagi, Taman Rumpiang diramaikan senam sehat bersama yang diikuti warga Marabahan dan sekitarnya.

Selain atas kesadaran berolahraga, doorprize aneka barang yang dibagi setiap pekan, juga menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat.

Kedepan aktivitas olahraga di Taman Rumpiang tidak hanya berlangsung setiap Minggu pagi. Disporbudpar Batola berencana menempatkan beberapa peralatan outdoor fitness, seperti yang terpasang di Lapangan Murjani Banjarbaru.

“Rencana tersebut segera terealisasi, karena kami hanya tinggal menunggu pencairan anggaran yang dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” jelas Kepala Disporbudpar Batola, Gusti Ruspandi, Sabtu (3/8).

Peralatan yang segera dipasang adalah ring stock, lat pull two, rowing machine, big swivel wheel dan static bike outdoor.

“Juga dipasang permainan seperti horse rider, double children swings, prosotan dan jungkat-jangkit,” papar Ruspandi.

“Kemudian untuk yang hobi foto-foto, kami menyediakan booth swafoto berupa daun talas dan tangan, serta rumah tradisional Dayak Bakumpai,” tandasnya.

Baca Juga:Memajukan Wisata di Batola, Masyarakat Juga Berperan

Baca Juga:Menpora Tantang Tour de Batola

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner