Kalsel

Ratusan Calon Bintara Polri Jalani Tes Kesehatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 189 calon siswa Bintara Polri Republik Indonesia Tahun 2019 mengawali pendidikan di…

Featured-Image
Bidang Kedokteran dan Kesehatan melakukan pemeriksaan pada calon siswa Bintara Polri. Foto-Biddokkes Polda Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebanyak 189 calon siswa Bintara Polri Republik Indonesia Tahun 2019 mengawali pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalsel dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap awal sebelum pembukaan pendidikan," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan, Kombes Pol dr H. Erwinn dalam laporannya Senin (5/8/2019) Pagi.

Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, tekanan darah (TD/ND), administrasi (TB/BB) hingga pengambilan data oleh dokter (Anamnesa).

Adapun teknis sebelum pemeriksaan dimulai, terlebih dahulu diberikan pengarahan dan pemahaman oleh Tim Rikkes SPN dan Biddokkes Polda Kalsel yang dipimpin oleh Dr Wiken P.

"Dipimpin langsung oleh Dokter SPN Polda Kalsel, sehubungan dengan Rikkes tahap awal sebelum pembukaan pendidikan," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan kelainan maupun keluhan dari para calon siswa. Sehingga ratusan peserta siap menjalani pendidikan serta dilantik menjadi siswa Diktukba (Pendidikan Pembentukan Bintara) tahun 2019 angkatan ke 44.

"Kegiatan sementara masih berlangsung aman dan lancar," katanya mengakhiri.

Baca Juga:Momentum HUT Bhayangkara 73, 695 Polri dan PNS Polda Kalsel Naik Pangkat

Baca Juga:Gaji Anggota Polri Naik, Berikut Besarannya

Baca Juga:Tangis dan Haru Warnai Pelantikan 141 Bintara SPN Banjarbaru

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner