Kalsel

PWI Balangan akan Segera Dibentuk

apahabar.com, PARINGIN – Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Balangan akan segera dibentuk. Itu setelah anggota…

Featured-Image
Rombongan PWI Kalsel berfoto bersama Bupati Ansharudin di kantor Bupati Balangan, Kamis siang. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Balangan akan segera dibentuk. Itu setelah anggota PWI Kalsel melakukan silaturahmi ke kediaman Bupati Balangan, Ansharuddin, di Kecamatan Paringin, Kamis (22/08).

Hadir dalam silaturahmi itu Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, beberapa anggota PWI Kalsel, serta para wartawan yang bertugas di Kabupaten Balangan.

Bupati Ansharuddin sudah menerima kabar terkait rencana pembentukan PWI Balangan yang sebelumnya bergabung dengan PWI Tabalong.

Ia sendiri menyambut baik terhadap rencana tersebut. Karenanya, ia berharap terbentuknya pengurus PWI Balangan dapat membuat komunikasi antara para wartawan dengan pemerintah daerah makin baik.

“Semoga dengan terbentuknya PWI Kabupaten Balangan akan membuat komunikasi antara wartawan dengan pemerintah makin lancar. Saya harap wartawan juga terus menulis berita tentang potensi-potesi daerah di sini," katanya.

Bupati Ansharuddin juga memberikan komentarnya terkait pentingnya peran wartawan. Ia menilai jurnalis sebagai figur yang dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Menurutnya, karya Jurnalistik yang baik adalah karya yang dapat memberikan manfaat bagi orang banyak.

“Karya jurnalistik seperti itu hanya bisa dihasilkan oleh wartawan yang profesional dan memiliki kompetensi,” tandasnya.

Baca Juga: PWI Minta Polisi Usut Tuntas Kebakaran Rumah Wartawan Serambi Indonesia

Baca Juga: Pembakaran Kantor PWI Aceh, Kapolri Didesak Turun Tangan

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner