Kalsel

Polres HSU Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka Operasi Patuh Intan 2019, Polres Hulu Sungai Utara melaksanakan kegiatan gelar…

Featured-Image
Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melakukan pemasangan pita kepada masing–masing perwakilan dari Polri, TNI AD Kodim 1001 Amuntai, Dinas Perhubungan dan Satpol PP tanda dimulainya operasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka Operasi Patuh Intan 2019, Polres Hulu Sungai Utara melaksanakan kegiatan gelar pasukan di halaman Mapolres pada Kamis (29/8) pagi. Operasi ini guna meningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas dan Kepatuhan Hukum Masyarakat di Bidang Kamseltibcar Lantas.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan.

Operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari itu terhitung sejak tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 tersebut ditandai dengan pemasangan pita oleh Inspektur upacara kepada masing-masing perwakilan dari Polri, TNI AD Kodim 1001 Amuntai, Dinas Perhubungan dan Satpol PP tanda dimulainya operasi.

Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, agar pelaksanaan kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

"Untuk pelaksanaan operasi kali ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya yang dilakukan secara terpusat. Pada tahun ini dilaksanakan secara mandiri kewilayahan, sehingga baik secara administrasi maupun teknis di lapangan berdasarkan kebijakan Kasatwil yang disesuaikan dengan kerawanan masing-masing," kata Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan saat memberikan sambutan.

Dalam operasi kali ini, kata Kapolres, ada 8 sasaran yang menjadi perhatian polisi. Yaitu, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan handphone saat mengendara, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan dan menggunakan lampu rotator serta strobo.

“Untuk meminimalisir beberapa permasalahan tersebut di atas serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas bagi masyarakat HSU, maka Polda Kalsel beserta jajaran dengan dibantu oleh stakeholder terkait, akan melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Patuh Intan 2019,” terang Kapolres.

Menurutnya, beberapa poin diatas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan.

Baca Juga: Program Polres HSU, Samsat Blusukan Masuk Desa

Baca Juga:Seru, Ada Lomba Panjat Pinang Warnai HUT Ke-73 Bhayangkara di Polres HSU

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner