Kalsel

Polres HST Gelar Operasi Patuh, Ini 7 Sasaran Penindakan

apahabar.com, BARABAI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Tengah (HST) akan menggelar Operasi Kepolisian…

Featured-Image
Penyemata Pita oleh Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo terhadap petugas Operasi Patuh 2019 di halaman Mako Polres HST. Foto-Husaini for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Tengah (HST) akan menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Patuh Intan 2019.

“Operasi ini berlangsung selama 14 hari. Dari Kamis (29/8) hingga 11 September 2019,” kata Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo, usai menggelar Upacara Pasukan Operasi di halaman Mako Polres, Kamis (29/8).

Ada 7 sasaran penindakan dalam operasi Patuh ini, yakni pengendara roda dua yang tak menggunakan helm, pengguna roda empat yang tidak menggunakan safety belt, melawan arus, pengemudi di bawah umur, dalam keadaan mabuk dan menggunakan telepon genggam saat mengemudi serta kendaraan yang menggunakan strobo, rotator dan sirene.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan itu, Sabana mengatakan, operasi dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakkan hukum, penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas. Petugas tidak mengesampingkan kegiatan pre-emtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S (Senyum, sapa, dan salam).

img

Melalui penyelenggaraan operasi patuh ini, Sabana berharap akan tercapai beberapa tujuan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas; dan terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcar lantas yang mantap.

“Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda se-Indonesia,” tegas Sabana.

Usai penyematan pita pada upacara gelar operasi patuh terhadap Yonif 621 Manuntung, Kodim 1002, Sat Sabhara, Sat Lantas, Gabungan Staf dan Polsek, Sat Reskrim dan Intelkam, Satpol PP, Dishub dan Dinkes serta PSC 119, Sabana mengucapkan selamat bertugas.

“Semoga tuhan yang maha esa selalu memberikan bimbingan, anugerah dan petunjuk kepada kita semua, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada nusa, bangsa, negara serta masyarakat dengan baik,” ucap Sabana.

Baca Juga:Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres HST Gelar Pesta Rakyat

Baca Juga: Anggota Intelijen hingga Satresnarkoba Polres HST Diganjar Penghargaan

Reporter HN LazuardiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner