Kalsel

Peringati HUT RI ke-74, Paman Birin: Fokus Bergerak

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman Kantor Gubernur…

Featured-Image
Suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman Kantor Gubernur di Banjarbaru, Sabtu (17/08). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di halaman Kantor Gubernur di Banjarbaru, Sabtu (17/08).

Upacara tersebut dihadiri oleh unsur TNI dan Polri, pejabat pemerintah lintas sektoral di Kalsel. Para pelajar juga ikut serta dalam apel hari ini.

Dimulai pukul 10.00 Wita, dibuka dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kalsel, H Burhanuddin. Kemudian ditutup doa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) H Noor Fahmi.

Pasukan pengibar bendera melakukan pengibaran sangsaka merah putih dengan lancar. Sementara para peserta apel mengiringi kenaikan bendera sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Seusai upacara, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berharap di ulang tahun ke-74 ini, bisa membawa kesejahteraan kepada rakyat Kalsel dan Indonesia secara umum.

“Dan tercipta sebuah kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan juga. Kita harus selalu ingat bahwa hari ini, kita merdeka karena jasa pahlawan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan untuk masyarakat saling memperkuat persatuan kesatuan dan kekeluargaan.

“Fokus bergerak untuk meningkatkan daerah kita, agar memiliki daya saing, bersinergi dan saling bergotong royong” lanjutnya dengan mantap.

Baca Juga: Puluhan Peserta Upacara Kemerdekaan RI ke-74 Pingsan di Marabahan

Baca Juga: Kemerdekaan RI ke-74, Pemuda Banua Harus Jadi Pengusaha di Tengah Kemiskinan

Baca Juga: Momentum Hari Kemerdekaan, Polda Kalsel Gelar Aneka Lomba dan Doa Bersama

Reporter: Nurul MufidahEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner