Kalsel

Nyanyian Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin Iringi Pelepasan Letkol Inf Nofid Arif

apahabar.com, BANJARMASIN – Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin menggelar acara pisah sambut di halaman Kodim…

Featured-Image
Letkol Inf Nofid Arif menyalami satu per satu prajurit Kodim 1007/Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin menggelar acara pisah sambut di halaman Kodim 1007/Banjarmasin, Jumat (16/8) siang.

Acara yang berjalan sederhana itu digelar untuk menghormati dan melepas Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nofid Arif yang akan pindah tugas ke Kodim 0910/Malinau.

Baca Juga: HUT ke-74 RI, Malam Ini Pemkab HST Gelar Apel Kehormatan di TMP Kesuma Bangsa

Raut sedih terpancar diwajah Letkol Inf Nofid Arif, Iringan nyanyian mengiringi kepergiannya, satu-persatu dirinya menyalami prajurit Kodim 1007/Banjarmasin.

Dirinya berharap agar prajurit TNI di Banjarmasin selalu manunggal dengan rakyat.

“TNI dicintai oleh rakyat dan rakyat selalu dicintai oleh TNI,” harapnya.

Kemudian Letkol Inf Nofid Arif juga menitipkan hubungan yang sudah terjalin baik antara rekan-rekan wartawan dan Kodim 1007/Banjarmasin.

Letkol Inf Nofid Arif akan digantikan oleh Kolonel Inf Anggara Sitompul yang sebelumnya menjabat sebagai Atase Pertahanan (Athan) RI di Papua Nugini.

Serah terima jabatan tersebut dilakukan lantaran Kodim/1007 Banjarmasin yang sebelumnya tipe B berubah menjadi tipe A yang harus dipimpin oleh seorang kolonel.

Dandim 100/Banjarmasin yang baru mengatakan dengan meningkatnya orgas di Kodim 1007/ Banjarmasin, diharapkan pelayanan kepada masyarakat juga akan meningkat.

“Visi dan misi saya tetap sama namun hal yang dirasa masih kurang maksimal akan terus ditingkatkan,” tegasnya.

Sebelumnya, upacara serah terima jabatan digelar di Aula Makorem 101/Antasari dan dipimpin langsung oleh Komandan Korem Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed.

Selain Dandim 1007/Banjarmasin, mereka yang pindah tugas adalah Kepala Staf Korem 101/Antasari yang sebelumnya adalah Letkol Inf Ardi Sukatri, kini beralih ke Letkol Inf Bahrodin.

Terakhir Dandim 1009/Pelaihari yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Bagus Andrianto kini dipegang Letkol Inf Yoga Susetyo.

Baca Juga: Amalia, Siswa MAN 1 HST Bangga Jadi Paskibraka

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner