Kalsel

Markas Kodim 1002/Barabai Diserbu Massa, Prajurit Berhamburan Keluar

apahabar.com, BARABAI – Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Murakata mendatangi Kodim 1002/Barabai, Jalan Telaga Padawangan, Barabai…

Featured-Image
Sejumlah orang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Murakata disambut ramah sejumlah petugas jaga Makodim 1002/Barabai, Kamis sore. Foto-apahabar.com/Hawari

bakabar.com, BARABAI – Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Murakata mendatangi Kodim 1002/Barabai, Jalan Telaga Padawangan, Barabai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis sore.

Massa yang dipimpin oleh Sujarman bersama lima orang lainnya sudah berkumpul di Simpang Kampung Melayu sambil berjalan menuju Makodim. Mereka berteriak, “Mana Pak Dandim” berulang-ulang.

Mengatahui hal itu Pasi Inteldim, Kapten Inf Subhan langsung melapor ke Dandim, Letkol Inf Nur Rohman Zein. “Lapor ndan, ada sekelompok massa menuju ke Makodim,” ucap Subhan pada Zein.

Dandim langsung memerintahkan Pasiopsdim, Kapten Inf Nurali untuk membunyikan lonceng dan mengumpulkan seluruh prajurit untuk siaga.

Mendengar lonceng berbunyi, seluruh anggota Kodim langsung berhamburan keluar dan memenuhi halaman Makodim.

Zein memerintah kepada seluruh anggota untuk bersiaga mengamankan Makodim. Sementara massa yang sudah sampai di depan pintu gerbang Kodim terus berteriak-teriak,

Pasiterdim, Kapten Inf Moh. Alip Suroso langsung menemui massa dan menanyakan apa tujuannya datang ke Kodim Barabai. Dia mengimbau agar tidak berbuat anarkis.

Salah satu pihak dipanggil dan bernegosiasi. Perwakilan massa atas nama Sujarman didampingi oleh Pasiterdim dipertemukan dengan Dandim untuk menyampaikan aspirasinya.

Setelah menyampaikan aspirasi dan menerima masukan ataupun arahan dari Dandim, perwakilan massa kembali dan membubarkan diri.

Nah, rangkaian kegiatan tadi adalah salah satu kesiapsiagaan Kodim 1002/Barabai dalam menghadapi aksi unjuk rasa.

“Saat ini kita hanya melakukan simulasi jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” kata Pendim 1002, Maskuri.

Baca Juga: Ajak Aparatur Desa Ikut Segmen PPU, BPJS Barabai Gandeng Kejari Balangan

Baca Juga: Banyak Prestasi Diraih, Pemkab Banjar Gelar Peringatan Harjad dengan Meriah

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner