Kalsel

Logistik Untuk Korban Kebakaran Desa Binju Halong Dari BPBD Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan  menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di…

Featured-Image
Bantuan untuk korban kebakaran di Desa Binju Halong. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Binju RT 01, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Minggu (4/8/2019).

Bantuan diserahkan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Balangan, Nurdian Wahyudi kepada korban yang terdampak kebakaran di lokasi tersebut.

“Bantuan diberikan kepada 5 kepala keluarga dan 11 jiwa yang merupakan korban terdampak kebakaran di Desa Binju RT01, Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Mudah-membantu bantuan ini dapat meringankan beban korban, pascamusibah kebakaran yang dialami,” kata Nurdian.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako dan air mineral, beras, sarden, minyak goreng, kecap, gula , teh, karpet , air mineral, box perlengkapan anak, dan kompor gas beserta regulator.

Nurdin mengimbau masyarakat Kabupaten Balangan agar selalu berhati-hati dan mewaspadai kebakaran. Salah satunya, selalu memperhatikan peralatan memasak juga kelistrikan. Apalagi menghadapi musim kemarau, agar bisa bersama sama menjaga agar tidak terjadi bencana, baik kebakaran hutan dan lahan ataupun kebakaran rumah.

“BPBD Balangan, TNI dan Polri maupun seluruh lapisan masyarakat bekerjasama dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan yg terjadi di Kabupaten Balangan,” tegas Nurdian.

“Semoga ke depan, tidak terjadi lagi hal serupa. Warga harus selalu waspada dengan faktor penyebab kebakaran. Untuk warga masyarakat Desa Binju yang mengalami musibah kebakaran, agar bisa tabah dalam menghadapi musibah ini,” tutupnya

Baca Juga: Semula Pengusir Hama, Refugia Iyan Jadi Tempat Selfie

Baca Juga: Polisi Mulai Bongkar Aksi Peti di Tala, Pemilik Alat Berat Diamankan

Baca Juga: Sungai Biyuku dan Kampung Salanjung, Destinasi Wisata Baru di Banjarmasin Utara

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner