Kalsel

Kejar Peringatan HUT RI di Brunei, Tim Touring Kemerdekaan Rela 3 Hari Tidak Mandi

apahabar.com, BRUNEI – Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun bergegas mengejar waktu agar bisa tiba tepat…

Featured-Image
Misi tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun tercapai, peserta tiba di negara tujuan Brunei Darussalam, Jumat (16/8). Foto- istimewa

bakabar.com, BRUNEI – Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun bergegas mengejar waktu agar bisa tiba tepat waktu di Brunei Darussalam untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk mencapai misi tersebut, peserta touring harus rela tidak mandi di perjalanan. Sebab peserta tidak banyak waktu untuk beristirahat lama.

Salah satu peserta touring asal Jakarta, Calung Syah mengaku, perjalanan ke Brunei kala itu seperti sudah dikejar kejar setan.

“Waktu kita strong untuk mengejar waktu bisa segera sampai, dan harus rela tidak mandi selama 3 hari. Untungnya jalanan di Kalimantan masih mulus tidak banyak rusak. Jadi bisa ngebut mengejar waktu sampai di Brunei sebelum tanggal 17 Agustus,” ungkap Calung belum lama ini.

Sementara Imam Taufiq selaku road captain merasa bahagia melihat timnya sangat antusias untuk menyelesaikan misi sampai ke Brunei. Dia pun bersyukur tim sangat kompak di setiap situasi yang dihadapi saat perjalanan.

“Kita kebut terus, selama 24 jam kita hanya sedikit waktu untuk singgah berhenti mengemudi, itu hanya mengisi bahan bakar dan sekedar cuci muka dan buang air kecil. Selanjutnya kita teruskan perjalanan untuk bisa segera sampai di Brunei,” ucapnya.

Baca Juga: Tempuh 2000 Kilometer Perjalanan, Tim Touring Kemerdekaan Tiba di Malaysia

Baca Juga: Peserta Touring Kemerdekaan Masuki Etape Pertama

Baca Juga: Tiba di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Tim Touring Kemerdekaan Disambut Hangat Polsek Entikong

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner