Tak Berkategori

Kebakaran Kilang di Balikpapan Dijamin Tak Ganggu Produksi

apahabar.com, JAKARTA – Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Djoko Siswanto mengatakan kebakaran…

Featured-Image
Kebakaran terjadi di proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (15/08) pagi. Foto-Tribun Kaltim

bakabar.com, JAKARTA – Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Djoko Siswanto mengatakan kebakaran kilang minyak di Balikpapan tidak mengganggu produksi Pertamina.

“Itu kebakaran kecil kok, tidak pengaruhi produksi Pertamina,” kata Djoko Siswanto di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis, dikutip dari Antara.

Proses pemadaman saat ini, ujar dia, bisa ditangani oleh tim Pertamina. Perseroan itu juga sudah diminta melakukan investigasi.

Adapun kebakaran terjadi di salah satu titik area Kilang RU V Balikpapan. Percikan api diduga muncul sekitar pukul 9.30.

Sampai sekarang, pemadaman terus dilakukan oleh Pertamina RU V menggunakan media foam dan air dengan mengerahkan 4 unit mobil Pemadam Kebakaran dan 1 unit trailer foam. Untuk saat ini lokasi api sudah dilokalisir dan jalur api utama berhasil dipadamkan.

Hingga saat ini masih belum diperlukan evakuasi pekerja dan pemadaman bisa di tanggulangi oleh tim Pertamina.

Adapun penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi oleh tim Pertamina.

Diwartakan sebelumnya, Manager Region Communication Relation and CSR Kalimantan Heppy Wulansari mengatakan penyebab kebakaran berasal dari area pipa. Namun, untuk pastinya masih menunggu investigasi.

Seperti diketahui, masyarakat di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dikagetkan dengan kepulan asap hitam yang sudah membubung tinggi.

Baca Juga: Pagi Tadi, Kebakaran Terjadi Kilang Minyak Balikpapan

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner