Kalsel

Kebakaran Alalak Selatan, Dinsos Kalsel Salurkan Bantuan Ratusan Juta

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Sosial (Dinsos) bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kalsel menyalurkan bantuan senilai ratusan…

Featured-Image
Puluhan rumah di Jalan Alalak Selatan, Banjarmasin terbakar Rabu sore. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Sosial (Dinsos) bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kalsel menyalurkan bantuan senilai ratusan juta rupiah untuk korban kebakaran di Jalan Alalak Selatan Gang Setuju RT 5, dan Gang Mufakat RT 6, Banjarmasin Utara, Kamis pagi.

“Total nominal yang disalurkan sekitar Rp 127.474.400,” kata Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Perlinjamsos), Dinsos Kalsel, Suryadi kepada bakabar.com.

Bantuan yang diberikan mencakup air mineral, bahan makanan siap saji kalengan atau mie instan, pakaian, peralatan ibadah, family kit, peralatan dapur, peralatan tidur sementara (tenda gulung, matras, selimut) serta banyak lagi.

Bantuan diserahkan kepada setiap kepala keluarga yang terdampak oleh kebakaran. Pihaknya juga bekerja sama dengan Dinsos Kota Banjarmasin untuk membuka dapur umum selama 3 hari di kawasan tersebut.

Untuk diingat, kebakaran di permukiman padat penduduk itu menghanguskan 21 rumah. Terbaru, Tagana Kalsel mencatat ada 127 jiwa dari 33 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

img

Dinsos dan Tagana menyalurkan bantuan senilai ratusan juta rupiah ke korban kebakaran di Alalak Selatan, Kamis pagi. Foto-bakabar.com/Riyad

Baca Juga: Ketua DPRD Banjarmasin Sorot Kebakaran Alalak

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Alalak, Ratusan Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Baca Juga: 21 Rumah Ludes, Kebakaran Hebat di Alalak Diduga Dipicu Korsleting

Baca Juga: Alalak Membara, Warga Kesulitan Padamkan Api

Baca Juga: BREAKING NEWS!!! Alalak Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar

Reporter: Riyad Dafhi R.Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner