Tak Berkategori

Kata Wabup HSS Bukti Eksekutif dan Legislatif Solid

apahabar.com, KANDANGAN – Hubungan pihak eksekutif dan legislatif di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dinilai solid….

Featured-Image
Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad mengucapkan selamat pada pimpinan DPRD sementara H Akhmad Fahmi usai pelantikan. Foto-protokol dan kehumasan HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Hubungan pihak eksekutif dan legislatif di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dinilai solid. Buktinya, kata Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dapat dilihat dari hubungan keduanya dalam bersinergi membangun daerah.

Ia mencontohkan, HSS selalu tercepat dalam penetapan APBD di Kalsel. Cepatnya penetapan APBD karena sinergitas antara pemerintah kabupaten dan DPRD murni untuk mendahulukan kebutuhan rakyat di atas kepentingan lainnya.

“Selama menjalin kerjasama, rapat berjalan dengan baik, komunikasi lancar, baik itu fungsi pengawasan dewan, fungsi legislasi dan fungsi anggaran dewan. Alhamdulillah tidak ada masalah dengan pemerintah daerah,” ujar Syamsuri usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD HSS dalam acara pengucapan sumpah janji dewan terpilih periode 2019-2024, di Gedung DPRD setempat, Senin (12/8).

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan selamat kepada anggota terpilih hasil Pemilu April 2019 tadi. Tak lupa kepada mereka yang tidak terpilih mengucapkan terimakasih karena dedikasinya selama lima tahun kebelakang.

Sementara itu, pimpinan dewan sementara DPRD HSS ditunjuk berdasarkan peroleh suara terbanyak. Yakni politikus PKS yang kembali dijabat H Akhmad Fahmi.

Fahmi menyebutkan akan segera membentuk fraksi fraksi dan tata tertib (tatib) dewan. Dalam waktu dekat ia juga memfasilitasi rapat paripurna, memimpin dan penyerahan pimpinan definitif.

“Insya Allah 20 Agustus mendatang akan digelar rapat paripurna pimpinan ketua DPRD definitif,” sebutnya.

Sementara itu, ada dua anggota DPRD HSS yang belum dilantik. Mereka masing-masing Husnan SAg dari Partai Nasdem dan H Muhran B dari PPP. Keduanya absen lantaran sedang menjalankan ibadah haji.

Namun Fahmi mengungkapkan Husnan akan dijadwalkan akhir bulan Agustus untuk pengambilan sumpah. “Sedangkan H Muhran B akan dijadwalkan kembali rapat paripurna di bulan berikutnya. Dikarenakan tidak sama kedatangan ibadah hajinya ke HSS,” terang Fahmi.

Fahmi menambahkan, amanah yang selama ini dia emban sebagai Ketua DPRD HSS periode sebelumnya tidaklah ringan. “Karena nantinya diminta pertanggungjawaban. Untuk itu, mari kita bersama anggota terpilih lainnya senantiasa minta petunjuk agar bisa mengemban amanah tersebut,” harapnya.

Baca Juga:Hari Ini 28 Anggota DPRD HSS Dilantik

Baca Juga:Wabup HSS Serahkan Sapi Kurban di Masjid Ibrahim Daha Utara

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner