Kalsel

Karhutla di Desa Cindai Alus, Api Hampir Jilat Rumah Warga

apahabar.com, MARTAPURA – Api mengamuk di Desa Cindai Alus, Jalan Kacapuri RT. 08, Kecamatan Martapura Kota,…

Featured-Image
Anggota TNI dan Polri bersama dengan BPBD dan Emergenci serta PMI sedang berupaya untuk memadamkan api di Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura Kota. Foto- apahabar.com/AHC 15

bakabar.com, MARTAPURA - Api mengamuk di Desa Cindai Alus, Jalan Kacapuri RT. 08, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar. Dalam kebakaran yang terjadi pada Senin (26/8/2019) sekitar pukul 14.30 wita itu menghanguskan lahan milik Herly.

Angin yang bertiup kencang, membuat api cepat membesar, membakar semak belukar yang sudah kering. Tim gabungan dari Polsek Martapura Kota, Sabhara Polres Banjar, TNI, PMI, dan Emergency, serta BPBD pun langsung ke TKP setelah mendapatkan laporan dari warga.

Kurang dari satu jam kemudian, kebakaran itu pun mampu dipadamkan.

“Beruntrungnya dalam kejaadian ini, kami bersama-sama sigap mendatangi TKP, pasalnya api sudah mendekati pemukiman warga, dan beruntungnya titik air tidak jauh, yang memudahkan kami untuk menghalau dari pemukiman warga,” ucap Kanit Sabhara Polsek Martapura Kota, Iptu Susyandi

Saat memadamkan kebakaran, Susyandi mengungkapkan, pihaknya tidak hanya menggunakan air saja untuk memadamkan, namun juga menggunakan ranting pohon serta gegebuk (Pemukul kasur dari rotan) berukuran besar yang sudah disediakan warga.

Baca Juga: Gubernur Kalsel Minta Bupati dan Wali Kota Turun Langsung Atasi Karhutla

Baca Juga: Kalteng Kurang Siap Tanggulangi Karhutla

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner