Kalsel

Jelang Haul Datu Sanggul, Polsek Tapin Selatan Kumpulkan Lintas Sektor Pengamanan

apahabar.com, RANTAU – Polsek Tapin Selatan menggelar rapat lintas sektor terkait persiapan pengamanan Haul Datu Sanggul…

Featured-Image
Jajaran Polsek Tapin Selatan menggelar rapat lintas sektor terkait pengamanan Haul Datu Sanggul ke-254, kemarin. Foto-apahabar.com/Fauzi

bakabar.com, RANTAU – Polsek Tapin Selatan menggelar rapat lintas sektor terkait persiapan pengamanan Haul Datu Sanggul ke 254, Kamis kemarin.

Rapat dipimpin Kabag Ops Polres Tapin AKP Rainhard Maradona didampingi Kapolsek Tapin Sekatan Iptu Singgih Aditya Utama.

Dalam pertemuan itu juga hadir Camat Tapin Selatan Reza Alghifari, Sekretaris Dishub H Jumairi, Kepala Desa Tatakan Ilhamsyah SAg, Pengurus Orari, Ormas se-Tapin.

Adapun Haul Datu Sanggul ke-254 tahun ini akan digelar di kubah Desa Tatakan. Diprediksi haul akan dihadiri ribuan jemaah.

“Nah, ini tentunya perlu dikoordinasikan dengan semua pihak yang terlibat agar pelaksanaan haul berjalan aman dan lancar,” jelas Kabag Ops Polres Tapin AKP Rainhard Maradona.

“Karena pelaksanaan haul berada di wilayah Tapin Selatan maka perlu mempersiapkan pengamanan baik untuk kedatangan jemaah, pelaksanaan sampai selesai, ” jelasnya lagi.

Haul secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun dengan sumber daya manusia terbatas, pada hari puncak panitia akan memaksimalkan panitia yang ada untuk melayani para jemaah.

“Saat ini sudah 90 persen persiapan, mudahan pada puncak berjalan aman dan lancar,” ujar Kepala Desa Tatakan Ilham.

Untuk tahun ini panitia menyiapkan konsumsi sebanyak 20 ribu bungkus untuk diberikan kepada jemaah yang hadir pada haul nantinya.

Baca Juga:Minim Pendapatan, Dishub Tapin Ambil Alih Pengelolaan Parkir di RSUD Datu Sanggul

Baca Juga: Kisah Wali Allah di Banua, Makam Datu Nuraya Disebut Terpanjang di Dunia

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner