Kalsel

HUT ke-74 RI, Malam Ini Pemkab HST Gelar Apel Kehormatan di TMP Kesuma Bangsa

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) menggelar beberapa rangkaian acara dalam memperingati…

Featured-Image
Tugu TMP Kesuma Bangsa di Jalan Tanjung Pura Desa Pagat Kecamatan Batu Benawa, HST. Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) menggelar beberapa rangkaian acara dalam memperingati HUT ke-74 RI.

Salah satunya, menggelar Apel Kehormatan sekaligus Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa di Jalan Tanjung Pura Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, HST. Acara akan digelar Jumat (16/8/2019) malam ini sekitar pukul 23.30 Wita.

Baca Juga: Amalia, Siswa MAN 1 HST Bangga Jadi Paskibraka

“Rangkaian perayaan peringatan hari kemerdekaan itu merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap besarnya jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan,” kata Tamzil, Jumat (16/8).

Untuk upacara detik-detik proklamasi, Pemkab akan memusatkan di Lapangan Dwi Warna, Barabai pada Sabtu (17/8) pukul 08.00 Wita. Di tempat yang sama, juga akan digelar penurunan bendera merah putih yang akan dilaksanakan sore harinya pukul 16.00 Wita.

Momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik 2019 ini, lanjut Tamzil, dapat dijadikan wahana untuk mengevaluasi diri; apa yang telah kita lakukan untuk negeri ini. Sebelumnya, Pemkab HST sudah menggelar shalat hajat berjemaah pada Kamis (15/8) malam, dalam rangka syukuran HUT ke-74 RI di Pendopo Bupati HST.

“Melalui shalat berjemaah itu, kita semua mendoakan para pejuang yang telah mendahului kita,” ujar Tamzil.

Kegiatan yang dimulai dengan shalat magrib, shalat hajat, dan zikir serta doa bersama ini dihadiri oleh para ulama, tokoh agama, anggota Forkopimda Kabupaten HST, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan serta para pejabat dan PNS lingkup Pemkab HST.

Baca Juga: HUT Ke-74 RI, Warga Binaan Rutan Pelaihari Ikuti Tari Kolosal

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner