Kalsel

Hebat! Dapat Dana Rp71 Miliar, Gibran: Goola Tatap Pasar Asia

apahabar.com, JAKARTA – Setelah mendapat kucuran dana senilai 5 dollar AS atau setara Rp71 miliar dari…

Featured-Image
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming.Foto-kompas.com

bakabar.com, JAKARTA - Setelah mendapat kucuran dana senilai 5 dollar AS atau setara Rp71 miliar dari Venture Capital, Alpha JWC, pendiri Startup Minuman Goola, Gibran Rakabuming menargetkan minuman itu bisa merambah pasar Asia.

Goola didirikan pada tahun 2018 oleh Kevin Susanto, Benz Budiman, dan Gibran Rakabuming -putra presiden Indonesia Joko Widodo. Hingga saat ini, Goola Sudah memiliki 5 toko yang buka di Jakarta.

“Jika minuman manis dari negara lain bisa populer, mengapa minuman lokal kita tidak bisa?" ucap Gibran dalam keterangannya, sepertidilansir bakabar.com dari kompas.com pada Minggu (18/8/2019).

"Produk kami telah diterima baik oleh pelanggan. Goola tidak hanya mengikuti tren konsumsi minuman manis yang sedang naik daun. Banyak (konsumen) yang bilang, minuman kami membawa kembali kenangan masa kecil mereka dan mengingatkan kembali pada tradisi yang sudah lama terlupa,” jelasnya.

Goola menargetkan, sambung Gibran, pembukaan 15 gerai lainnya di Indonesia pada 2019 dan mencapai 100 gerai pada 2020.

Tidak hanya menguasai pasar domestik, Goola juga berencana untuk melakukan ekspansi ke negara-negara lain di Asia.

Goola menawarkan minuman-minuman tradisional Indonesia seperti Es Doger, Es Kacang Hijau, dan Es Gula Aren. Tentunya dengan ciri khas tersendiri dan dikemas secara modern.

Baca Juga: Jemaah Haji Pulang, Menag: Jaga Kemabruran

Baca Juga: Warisan Negara Dipa, Barikin Digadang Jadi Kiblat Seni dan Budaya

Sumber: kompas.com
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner