Kalsel

Harapan Tokoh Masyarakat Tanah Bumbu Jelang Pilkada

apahabar.com, BATULICIN – Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu digelar September 2020 nanti. Sudah beberapa nama yang digadang-gadang…

Featured-Image
Pemerintah daerah diminta terus meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUDdr. Andi Abdurrahman Noor. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN – Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu digelar September 2020 nanti. Sudah beberapa nama yang digadang-gadang maju pada Pilkada tersebut.

Tokoh masyarakat Tanah Bumbu, Eddy Indrajaya, memiliki harapan Bupati Tanah Bumbu terpilih pada periode 2020-2025 mampu melanjutkan pembangunan terutama di bidang infrastruktur jalan, layanan kesehatan, dan pendidikan.

“Kalau infrastruktur sudah bagus. Di wilayah terpencil itu sudah terjangkau. Para petani juga mudah membawa hasil taninya,” kata Eddy kepada bakabar.com, belum lama ini.

Sementara untuk pelayanan kesehatan, Eddy meminta pemerintah daerah melakukan pembenahan di RSUD dr. Andi Abdurrahman Noor. Ia sendiri masih sering mendengar keluhan-keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang kurang maksimal.

“Yang sudah bagus dilanjutkan. Yang kurang bagus diperbaiki. Dievaluasi,” kata mantan Lurah Batulicin itu.

Sebagai salah seorang pelaku sejarah berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu pada 2003 silam, Eddy juga memiliki harapan besar terhadap kesejahteraan masyarakat. Ia menilai pemerintah juga perlu memberikan peluang usaha yang seluas-luasnya kepada warga Tanah Bumbu.

“Lapangan pekerjaan harus dibuka seluas-luasnya,” katanya.

Menurut Eddy, Bupati Tanah Bumbu terpilih nanti akan berhasil jika berani mengeluarkan kebijakan prorakyat serta mendapat dukungan penuh dari pihak legislatif. Faktor lainnya, Bupati tidak boleh mengeluarkan kebijakan yang melanggar hukum.

Meski belum ada kepastian nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, tetapi Pilkada Tanah Bumbu 2020 diprediksi akan diwarnai beberapa nama baru. Beberapa nama yang sudah muncul antara lain Syafruddin H. Maming, Rooswandi Salem, Sudian Noor, dan M. Syaripuddin.

img

Tokoh masyarakat Tanah Bumbu, Eddy Indrajaya. Foto-bakabar.com/Puja Mandela

Baca Juga: Wow! 5 'Bersaudara' Ini Sukses Duduki Kursi Dewan

Baca Juga: Kapolda Kalsel: Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Jadi Fokus Utama!

Reporter: Puja MandelaEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner