Tak Berkategori

Fikry Berharap Mindset Pelajar HSS Berperilaku Hidup Sehat dapat Menular

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP berharap setiap sekolah…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry menerima kedatangan tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional 2019 di rumah dinasnya. Foto-Foto protokol dan kehumasan HSS.

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP berharap setiap sekolah hendaknya mengarahkan siswanya untuk berperilaku hidup sehat.

Sebab menurutnya satu orang siswa saja yang punya mindset seperti itu, akan membawa dampak positif ke rumah. Selanjutnya, bisa mempengaruhi mindset para orang tua untuk ikut berperilaku hidup sehat.

Hal tersebut disampaikan Achmad Fikry dihadapan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2019 saat acara silaturrahmi di rumah dinasnya, Jumat (2/8).

Fikry juga menyampaikan agar program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) terus dikembangkan disemua jenjang.

UKS ini jika dicermati dengan sesungguhnya, kata Fikry, merupakan penerapan hidup sehat ke depan.

Bahkan lanjutnya, jika sekolah secara kontinyu menekankan hidup sehat itu, yakni dimulai dari hal kecil, maka pola pikir untuk berpola hidup sehat akan melekat dalam diri.

“Kami berharap dari lomba ini ada input bagi HSS untuk perbaikan ke depan. Khususnya untuk sekolah-sekolah lain yang mungkin pada masa mendatang mengikuti lomba yang sama,” ucap Fikry.

Bupati dua periode ini pun menekankan, bahwa lomba ini hanya sasaran sementara bukan target sesungguhnya. Sebaliknya kata Fikry, sasaran sesungguhnya adalah dapat merubah mindset anak-anak untuk berperilaku hidup sehat.

"Mudah-mudahan nanti semua sekolah bisa kita kawal. Apakah ada lomba atau tidak yang penting bisa berpola hidup sehat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan gambaran tentang sekolah SMP 1 Kandangan yang merupakan SMP pertama di Kabupaten HSS, serta banyak menghasilkan orang-orang yang terbaik saat ini.

Baca Juga: Pemkab HSS Hibahkan Bangunan Sekolah untuk Pesantren

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner