Kalsel

Cara Jemaah Haji HST Peringati HUT RI ke-74 di Tanah Suci

apahabar.com, BARABAI – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dilakukan seluruh warga Indonesia di mana pun berada….

Featured-Image
Jemaah Haji HST foto bersama usai peringati HUT RI ke-74 di Masjid Hotel Ajyad 904, Mekah. Foto-Muayyad for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dilakukan seluruh warga Indonesia di mana pun berada. Tak terkecuali jemaah haji dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang sedang berada di Mekah.

Peringatan HUT RI dilaksanakan setelah Salat Isya di Masjid Hotel Ajyad 904, tempat mereka menginap selama berada di tanah suci.

Berbeda dengan di tanah air yang melangsungkan upacara pengibaran merah putih, jamaah haji mengadakan pembacaan surah Yasin, Tahmid serta Tahlil.

“Kami juga melaksanakan pembacaan doa-doa. Baik doa haul kepada Syekh Samman, Al habib Abu bakar Gresik, Al habib Muhammad Ba’bud Lawang & KH Ahmad Mughni yang lebih dikenal sebutan Ayah Nagara,” ujar Habib Zen Bahasyim, TPHD HST melalui pesan Whatsappnya kepada bakabar.com, Sabtu (17/8).

Acara itu, lanjut Zen, sebagai tanda syukur atas kemerdekaan yang selama ini dirasakan. Mendoakan para pahlawan yang telah gugur baik di medan perang, maupun yang memperjuangkan Indonesia sehingga bisa merdeka.

“Doa juga ditujukan agar Banua kita, Bumi Murakata sesuai dengan visi agar agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat serta para pemimpin bisa melaksanakan amanah dengan baik,” kata Zen.

Terpisah, Bupati HST HA Chairansyah ditemui usai Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dalam rangka HUT ke 74 RI di Lapangan Dwi Warna Barabai, menyambut baik kegiatan HUT RI 74 yang dilaksanakan para Jemaah Haji HST di Mekah.

“Insya Allah apa yang di laksanakan mendapat keberkahan dan doa-doa yang dipanjatkan akan di kabulkan oleh Allah. Apalagi tepat setelah mereka baru melaksanakan ibadah haji,” kata Bupati.

Baca Juga: Peringati HUT RI ke-74, Paman Birin: Fokus Bergerak

Baca Juga: Puluhan Peserta Upacara Kemerdekaan RI ke-74 Pingsan di Marabahan

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner