Kalsel

Buron Pencurian Toko di HSU Berhasil Diringkus Tim Buser

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu dari tiga buronan pencurian di sebuah toko, Desa Pangkalan, Hulu Sungai Utara…

Featured-Image
Ilustrasi Pencurian. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Satu dari tiga buronan pencurian di sebuah toko, Desa Pangkalan, Hulu Sungai Utara (HSU), Muhammad Amin alias Amin berhasil diringkus tim buru sergap.

Pria 26 tahun itu diringkus Tim Buser Polsek Alabio pada Kamis kemarin, sekira pukul 16.40 di sebuah rumah, kawasan Desa Rantau Karau Hulu, HSU.

“Pelaku pencurian dengan pemberatan yang masuk DPO tersebut sudah ditangkap,” ungkap Kasubbag Humas Polres HSU Iptu Alam Sakti kepada bakabar.com, Jumat.

Berdasarkan pemeriksaan polisi, tersangka Amin menjalankan aksi bersama dua rekannya. Amin berperan sebagai pengantar atau penjemput menggunakan motor mio berwarna hijau-putih.

Namun dua rekannya bernama Idun dan Iccang tidak berada di tempat saat polisi melakukan penggerebekan.

Untuk diketahui, modus operandi pelaku berpura-pura menjadi pembeli dan kemudian melakukan pencurian di sebuah toko milik Nursaidi (56), Senin malam, 3 Juni lalu.

Saat itu, korban baru pulang dari salat tarawih bertemu dengan tetangganya yang ingin membeli rokok. Korban terkejut saat mengetahui uang tunai di dalam laci sebesar Rp4 juta dan 4 HP sudah raib.

img

Muhammad Amin alias Amin, salah satu DPO pencurian di Desa Pangkalan Sari, HSU. Foto-Istimewa

Baca Juga: Tim BNPB Pusat Pantau Posko Karhutla Kodim Martapura

Baca Juga: Bungas Mulai Diminati, Kadis Perhubungan: Siap Tambah Unit

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner