Kalsel

BPTD XV Kalsel Bersihkan Atribut di Sejumlah Titik Jalan

apahabar.com, BANJARMASIN – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalimantan Selatan melakukan gerakan nasional pembersihan…

Featured-Image
Kepala BPTD Wilayah XV Kalsel, Firdaus Rasyad turun langsung membersihkan atribut jalan di Banjarmasin. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalimantan Selatan melakukan gerakan nasional pembersihan atribut jalan di sejumlah kawasan kota dan kabupaten di Kalsel, Selasa (13/8) pagi.

Kegiatan pembersihan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada pukul 09.00 Wita dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Kepala BPTD Wilayah XV Kalsel, Firdaus Rasyad mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya menyasar pembersihan rambu-rambu, tetapi pesan yang terpenting dan utama adalah keselamatan pengguna jalan.

“Apabila rambu bagus, marka bagus, maka paduan-paduan berkendara baik serta layak akan tercapai dan keselamatan pengguna jalan akan terwujud,” kata Firdaus yang memimpin langsung kegiatan pagi itu.

Karena menurut data yang dimilikinya menunjukan bahwa kecelakaan yang terjadi pada moda transportasi darat lebih tinggi dari kecelakaan di moda transportasi lainnya.

Lantas, dirinya berharap agar semua kalangan masyarakat bisa menjaga rambu jalan yang ada. Karena, kata dia, hal tersebut untuk keselamatan bersama.

Pagi itu, BPTD Wilayah XV Kalsel juga bekerja sama dengan pihak Jasa Raharja dan Polda Kalsel untuk melakukan kegiatan tersebut

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Nina Rahmi juga hadir pada hari itu turut mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menekan angka kecelakaan yang tinggi.

Baca Juga: 5 Hari Jelang Kemerdekaan, Gapura Ini Masih Berhias HUT ke-73

Baca Juga: HUT Kemerdekaan RI, Ibnu Berharap Perayaan Tahun Ini Lebih Baik

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner