Kalsel

BPBD Banjarmasin: Kerugian Kebakaran di Alalak Diperkirakan Capai Miliaran Rupiah

apahabar.com, BANJARMASIN – Kerugian kebakaran Jalan Alalak Tengah Gang Keluarga RT 12 & 13, Kecamatan Banjarmasin…

Featured-Image
Sejumlah warga mengais barang yang masih bisa dimanfaatkan dari rumah miliknya yang terbakar di Jalan Alalak Tengah Gang Keluarga RT 12 & 13, Kecamatan Banjarmasin Utara. Foto – apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Kerugian kebakaran Jalan Alalak Tengah Gang Keluarga RT 12 & 13, Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin siang tadi, ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Diperkirakan mencapai Rp 1.690.560.000,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, M Hilmi kepadabakabar.com, Kamis (15/08).

Baca Juga: Kisah Korban Kebakaran Alalak, Pergi Jaga Bandsaw Rumah Warisan Ludes

Berdasarkan data dari BPBD Kota Banjarmasin, kebakaran siang tadi sedikitnya menghanguskan 20 buah rumah di kawasan padat penduduk tersebut.

Rumah-rumah yang terbakar posisinya berdempetan di dalam gang sempit dan terbuat dari kontruksi kayu, sehingga membuat api cepat menjalar ke bangunan di sekitarnya.

Beruntung, kata Hilmi, sumber air di lokasi kejadian ada dan lancar sehingga sedikit memudahkan anggota BPK untuk memadamkan api.

Akibat musibah kebakaran tersebut, 92 jiwa dari 34 kepala keluarga kehilangan rumahnya yang habis dilalap si jago merah.

Puluhan warga yang kehilangan tempat tinggal tersebut untuk sementara akan mengungsi ke rumah keluarga mereka masing-masing.

Hingga saat ini penyebab kebakaran di Alalak Tengah masih diselidiki oleh pihak yang berwajib.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Alalak Tengah Diduga Dipicu Tungku Kayu

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner