Kalsel

Anggota DPRD Tala Dilantik, Wajah Baru Siap Jalankan Amanah Rakyat

apahabar.com, PELAIHARI – Dari 35 anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang dilantik hari ini, 18…

Featured-Image
Rapat Paripurna DRPD Tala. Foto-apahabar.com/Ahc14.

bakabar.com, PELAIHARI - Dari 35 anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang dilantik hari ini, 18 orang di antaranya merupakan wajah baru. Mereka pun berkomitmen untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai perwakilan rakyat.

"Karena ini kepercayaan rakyat dan sesuai mandat kepada konsituen terutama di Dapil II, meliputi Batu Ampar, Jorong dan Kintap. Akan selalu terbuka segala aktifitas yang saya lakukan di DPRD," ujar Edy Porwanto, salah satu legislator terpilih periode 2019-2024.

Selain itu, Edy siap menampung aspirasi masyarakat berupa proposal perbaikan infrastruktur jalan, pertanian, perkebunan maupun aspirasi lainnya.

"Bukan Cuma itu seluruh saluran informasi terkait aktivitas kerja saya sebagai anggota DPRD Tala akan saya buka, bisa di akses di Facebook, Istagram bahkan Youtube," ujar Ketua DPD Nasdem Tala ini.

Tak hanya Edy pun siap menampung kritik untuk perbaikan ke depannya. “Demikian dengan anggota DPRD dari Fraksi Nasdem apabila ada yang tidak baik dan tidak pas, tentu akan kita tegur,” janjinya.

Senada dengan H Abdullah. Mantan Sekda Tala ini berjanji akan menjalankan tugas sebagai anggota DPRD. "Insya Allah ulun akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai sumpah yang sudah diucapkan tadi," ujarnya sembari meminta doa agar dapat amanah dalam menjalankan tugas.

Ini merupakan pengalaman pertamanya sebagai di legislatif. Ia maju menggunakan perahu partai Gerindra dari Dapil I, meliputi Pelaihari dan Bajuin.

Selain Abdullah yang tadinya berkarir dijalur eksekutif, ada lagi wajah baru di parlemen Tala. Ia adalah mantan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tala, H Junaedi. "Kita laksanakan secara profesional," imbuh Junai yang kini jadi anggota DPR dari PDIP.

Baca Juga: Banjar Expo Ditutup, Sekda: Produk Kopi Paling Menonjol

Baca Juga: Tiga Lembaga Hukum Balangan Sepakat Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Reporter: Ahc14
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner