Kalsel

Alasan Paman Birin Batal Tampil di Mata Najwa

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terus berupaya mengangkat topik pemindahan ibu kota Indonesia ke…

Featured-Image
Ketua DPD I Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor enggan berkomentar saat ditanya soal perolehan suara Capres Jokowi Amin di Kalsel, Jumat (18/4) sore. Foto-apahabar/Zepi Al Ayubi

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terus berupaya mengangkat topik pemindahan ibu kota Indonesia ke tanah Borneo, sebutan pulau Kalimantan.

Wacana tersebut kerap digulirkannya melalui pelbagai sambutan maupun pertemuan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Hari ini (7/8), orang nomor satu di Kalsel itu diundang secara resmi menjadi narasumber dalam program Mata Najwa.

Undangan dari hasil kolaborasi Narasi dan Trans7 ini digelar pukul 20.00-21.00 Wib di Studio 41, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

“Iya benar, Paman Birin [sapaan Sahbirin] diundang di Mata Najwa untuk jadi narasumber dengan wacara perpindahan ibu kota baru,” terang Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah saat dihubungi bakabar.com.

Namun informasi terbaru yang didapat Kurnadiansyah sangat mengejutkan. Ia menyampaikan rencana Sahbirin untuk jadi narasumber talk show dengan presenter Najwa Shihab itu gagal total.

Sebab, salah satu kepala daerah mendadak berhalangan hadir. Ya, informasi yang dihimpun rupanya undangan talk show ini tak hanya ditujukan terhadap Sahbirin.

Gubernur yang berada di pulau Kalimantan juga diberi undangan serupa. Antara lain Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

“Informasi ditunda karena salah satu Gubernur tidak siap,” tegas Kurnadiansyah.

Hal senada juga disampaikan, Content Production Manager Narasi, Laban Laisila. Ia menyampaikan, gubernur Kalbar telah mengonfirmasikan kepada pihaknya untuk tidak datang.

Alasannya karena, gubernur Kalbar tengah menjalani kegiatan bersama negeri pemerintahan Malaysia.

“Kita ikonnya harus menghadirkan keempat Gubernur, jika salah satu ada kesibukan kita tunda,” ungkapnya.

Ia menambahkan penundaan itu tidak berbatas waktu. Ketika keempat kepala daerah menyatakan siap hadir sebagai narasumber, maka talk show akan digelar.

Baca Juga: Soal Pemindahan Ibu Kota, Gubernur Kaltim: Jangan Ada Kepentingan Politik

Baca Juga: Kalsel Siap 'Sulap' Eks Tambang Jadi Ibu Kota Baru

Baca Juga: Gubernur Kaltim ke Jakarta Hari Ini, Kalsel Pasrah Soal Ibu Kota?

Baca Juga: Beri Efek Positif ke Kalimantan, NasDem Dukung Pemindahan Ibu Kota

Baca Juga: MUI Kalteng Kaji Dampak Pemindahan Ibu Kota Negara

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner