Sport

Alasan Barito Pilih Eks Kiper PSM Gantikan Yoo Jae Hoon

apahabar.com, MALANG – Setelah ditinggal pergi Yoo Jae Hoon, Barito Putera praktis hanya punya dua kiper….

Featured-Image
Syaiful Syamsuddin. Foto-Instagram.

bakabar.com, MALANG – Setelah ditinggal pergi Yoo Jae Hoon, Barito Putera praktis hanya punya dua kiper. Namun, beberapa hari lalu pengganti kiper asal Korea itu sudah ada, yakni Syaiful Syamsuddin.

Yoo hengkang, karena merasa tidak mendapat posisi utama di bawah mistar gawang Laskar Antasari. Satu-satunya laga yang pernah ia turuni yakni saat Barito menjamu Kalteng Putra.

Pada laga itu, Barito takluk 1-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Akibat kekalahan itu, pelatih Jacksen F Tiago mundur. Setelah laga itu, Yoo tidak pernah diturunkan, hingga kabar ia hengkang terungkap dari status instagramnya.

Lantas, Barito hanya dua kiper yakni Aditya Harlan dan Muhammad Riyandi. Belakang, tim suhan Yunan Helmi sudah mendapatkan ganti Yoo.

Ia adalah Syaiful Syamsuddin. Kiper kelahiran Takalar, Sulawesi Selatan, 11 Juni 1993 kabarnya sudah bergabung latihan bersama Barito, jelang melawan Arema FC, besok.

Lantas, apa yang jadi alasan Barito memilih Syaiful Syamsuddin? Pelatih kiper Barito, Ismairi mengaku untuk mengisi slot tiga pemain di bawah mistar gawang.

“Alasan mendatangkan Syaiful Adalah,kita perlu menambah kiper lagi, untuk pengganti Yoo Jae Hoon. Awalnya pilihan kita Ravi Murdianto, mantan kiper Timnas U19 seangkatan Evan Dimas,” kata Ismairi dikutip dari laman resmi Barito.

“Tapi karena Ravi masih punya kontrak di PSGC Cilacap, jadi kita pilih Syaiful. Apalagi dia sudah punya pengalaman bermain di Liga 1 bersama PSM Makassar musim lalu,” lanjut Ismairi.

Lantas, seperti apa pengamatan Ismairi terhadap sosok Syaiful?

“Syaiful sudah mengikuti latihan pertama bersama kita. kalau saya amati gaya permainannya mirip dengan Syamsidar, dia mempunyai prospek baru, teknik dan refleknya juga mendukung,” pungkasnya.

Selain pernah memperkuat PSM, Syaiful Syamsuddin terakhir kali memperkuat Persita Tangerang di Liga 2.

Baca Juga: Dicoret dari Timnas, Rizky Pora Terima dengan Lapang Dada

Baca Juga: Sampai Babak Tambahan, Garuda Muda Gagal ke Final Piala AFF U-18

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner