Kalsel

Akun Ibnu Sina Diretas, Minta Duit untuk Giat Baksos Anak Yatim!

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk kedua kalinya, akun Facebook (FB) Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina diretas oleh…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Untuk kedua kalinya, akun Facebook (FB) Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina diretas oleh orang tak dikenal.

Itu diketahui setelah sejumlah pejabat dan kolega melaporkan adanya upaya permintaan transfer sejumlah uang via massenger dari akun FB milik orang nomor satu di Kota Seribu Sungai, Sabtu (3/8). Nyaris jadi korbannya adalah salah satu ASN di lingkup Pemkot Banjarmasin.

Menggunakan aplikasi pesan itu, pelaku memanfaatkan Facebook Ibnu Sina untuk meminta uang dengan modus bakti sosial (Baksos) dan memberikan bantuan atau santunan uang kepada anak panti.

Pelaku lalu meminta supaya mentransfer ke rekening Bank Central Asia (BCA) dengan nomor rekening 7401558954 atas nama Rubiah.

“Akun bapak wali pertama kali diketahui telah diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab sekitar pukul 10.30 hari ini,” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemko Banjarmasin, Yusna Irawan kepada bakabar.com di Banjarmasin.

Oleh karenanya, dirinya mengimbau jika ada permintaan dana atau apapun dari akun FB Ibnu Sina supaya diabaikan saja.

“Saya sampaikan bahwa akun bapak wali di-hack. Jika ada permintaan dana atau apapun mohon diabaikan,” tutur Yusna Irawan.

Kendati demikian, pihaknya belum mendapatkan laporan adanya korban yang mentransfer uang ke rekening pelaku atau tidak.

“Belum ada laporan, oleh sebab itu sementara belum ada tindakan untuk melaporkan ke pihak ke polisi. Tapi pak wali mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati, dan jika ada permohonan apapun yang mengatasnamakan Ibnu Sina agar tidak dilayani,” tandasnya.

img

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Fariz Fadhillah

Tags
Kalsel


Komentar
Banner
Banner