Kalsel

27 Agustus, 35 Anggota DPRD Tala Terpilih Dilantik

apahabar.com, PELAIHARI – Kabar gembira bagi 35 Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala). Pasalnya 27 Agustus…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Kabar gembira bagi 35 Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala). Pasalnya 27 Agustus nanti mereka dilantik.

img

Plt Sekwan Tala H Mukhtarraden. Foto-bakabar.com/Ali Candra

Kepastian itu disampaikan Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) H Mukhtarraden di Kantor DPRD Tala, Senin (5/8). "Pelatikan anggota DPRD Tala yang baru ditetapkan Selasa, 27 Agustus 2019. Terdiri dari 18 orang anggota baru. Sementara 17 orang merupakan anggota petahana," ujar mantan Camat Bumi Makmur ini.

Mukhtarraden mengatakan, pihaknya mulai persiapan sejak adanya penetapan nama pengisi 35 kursi DPRD Tanah Laut. “Persiapannya sudah berjalan sejak ditetapkannya mereka sebagai calon anggota legislatif terpilih,” ucap Mukhtarraden.

Meski sempat tertunda, karena adanya sangketa Pemilu hingga ke MK, namun tidak mengganggu persiapan mereka. “Tapi sekarang sudah clear. Jadi ketetapan yang disampaikan oleh KPU sudah kami terima,” jelasnya.

Pihaknya juga bekerjasama dengan Tata Pemerintahan (Tapem) Tala untuk pelantikan tersebut. Termasuk bersama-sama memgawal dan mempersiapkan rencana kegiatan.

Kelengkapan atau atribut DPRD terpilih, ujar Mukhtarraden juga sudah disiapkan. Terutama untuk seragam saat dilantik dan pin dari logam yang disematkan oleh anggota legislatif tersebut.

Saat disinggung penghasilan yang diterima masing-masing anggota DPRD Tala, Mukhtaradden mengatakan, total gaji beserta tunjangan berkisar Rp20-28 juta.

Sementara Ketua KPU Tala, Arief Mukhyar mengatakan, 35 Anggota DPRD Tala terpilih telah ditetapkan. Sehingga sesuai jadwal 27 Agustus akan dilantik.

"Mengenai persiapan itu sudah kita serahkan ke DPRD Tala dan Bagian Tapem untuk mengagendakannya," timpal Arief.

Baca Juga: Bikin Mabuk Bocah Ingusan, Pekerja di Banjarmasin Ditangkap

Baca Juga:Pilkades Serentak, Polres Balangan Kerahkan 107 Personel

Baca Juga: Mengintip Kelas Inspirasi di Pedalaman Meratus

Baca Juga: Jemaah Indonesia Dilarang Lempar Jumrah 10 Zulhijah Subuh Hari

Reporter: Ahc14Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner