Tak Berkategori

Warga Tabalong Jadi Gembong Curanmor di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Satu lagi terduga gembong pencurian kendaraan bermotor atau curanmor berhasil dibekuk. Kali ini,…

Featured-Image
Ilustrasi penangkapan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Satu lagi terduga gembong pencurian kendaraan bermotor atau curanmor berhasil dibekuk. Kali ini, polisi membekuk Sandy, asal Kabupaten Tabalong.

Aksinya dinilai sudah sangat meresahkan masyarakat Kota Idaman. Dari pendalaman polisi sudah tiga lokasi disasarnya.

“Tersangka Sandy sudah lama kami buru,” terang Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Sabtu, dikutip bakabar.com dari Antara.

Jalan RO Ulin Banjarbaru jadi lokasi terakhirnya melancarkan kejahatan. Korbannya melapor kehilangan satu unit sepeda motor ke Polsek Banjarbaru Kota.

Sandy ditangkap Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota di belakang eks Hero Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru.

Dari sana, dua unit sepeda motor disita sebagai barang bukti. Satu Honda Scoopy warna merah hitam dan satu Yamaha N-Max warna hitam.

“Sementara satu motor lainnya yang juga digondol pelaku masih dicari lantaran sudah dijual ke sindikat penadah hasil curanmor,” jelas Kelana.

Tersangka sendiri diketahui merupakan warga yang berasal dari Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Berdasarkan interogasi, pelaku sengaja menyasar korban di kawasan Banjarbaru dengan target utama sepeda motor jenis matic yang diakui mudah dalam penjualannya. Sedangkan modusnya, merusak kunci kontak dengan kunci leter T dan sejenisnya.

“Untuk itulah, tak bosan-bosannya kami ingatkan pemilik motor agar menggunakan kunci pengaman tambahan saat memarkir kendaraannya yang lepas dari engawasan,” ujar Kelana.

Adapun, kasus curanmor memang cukup rawan terjadi di kota Banjarbaru. Dari hasil Operasi Kepolisian Kewilayahan Jaran Intan 2019 beberapa waktu lalu, Polres Banjarbaru berhasil meringkus 9 tersangka dengan barang bukti 15 unit kendaraan roda dua.

Keberhasilan pengungkapan tindak pidana curanmor oleh Polres Banjarbaru juga berkat adanya aplikasi Siharat, yang mana masyarakat dengan cepat memberikan informasi atau laporan melalui Siharat hingga pelaku pidana bisa tertangkap.

img

Tersangka curanmor yang berhasil ditangkap Polsek Banjarbaru Kota. Foto-Istimewa

Baca Juga: Jambret Bertato Nyaris Diamuk Warga

Baca Juga: Gara-gara Karpet, Perut Rifai Bocor Dibacok

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner