Tak Berkategori

Wabup HSS Pimpin Rakor TP UKS

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka sekaligus memimpin rapat koordinasi…

Featured-Image
Wabup Syamsuri Arsyad saat pimpin rakor TP UKS. Foto – Protokol dan Kehumasan HSS  for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka sekaligus memimpin rapat koordinasi (rakor) Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) daerah setempat.

Kegiatan itu dalam rangka persiapan penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Rakor dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan HSS, Selasa (30/7/2019).

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyampaikan harapannya terkait masalah koordinasi dan informasi persiapan Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional ini agar bisa lebih dimaksimalkan.

"Seperti halnya bisa membuat grup whatsapp sementara untuk memudahkan kelancaran informasi dengan pihak-pihak terkait," ucapnya.

Syamsuri Arsyad juga mengatakan bahwa semua tahu lomba seperti ini setiap tahun dilaksanakan, dan apa saja yang harus disiapkan semua sudah hafal, tetapi di luar itu ada hal-hal non formal yang harus diperhatikan.

Seperti selera dewan juri, untuk itu perlunya informasi dan koordinasi dari rekan-rekan yang lebih mengetahui. Karna kadang hal-hal yang non formal ini yang paling berpengaruh dalam pengambilan keputusan.

Selain itu, agar persoalan kegiatan lomba seperti ini tidak dilihat sebagai beban tanggung jawab sekolah yang menjadi peserta lomba.

Mantan Ketua DPRD HSS ini pun berharap semua stakeholder terlibat walaupun itu bukan tugas mereka.

"Jangan menunggu diminta tetapi tawarkan diri untuk terlibat, karena ini dalam rangka mengharumkan nama daerah kita dan memberikan penyemangat bagi sekolah yang lain tentu ini menjadi beban bagi semua," tuturnya.

Dia juga mengajak semua agar peduli dengan kegiatan ini, mengikhlaskan tenaga pikiran dan perasaan agar bisa terus menjadi juara di Tingkat Nasional dan menjadi kebanggaan bersama.

“Apa yang menjadi penilaian tim penilai nantinya menjadi standar di sekolah dan hal-hal itu minimal dipenuhi perlahan,” pungkasnya.

img

Baca Juga:Optimalisasi Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin di HSS Terus Digalakkan

Baca Juga: Komitmen Bersama Menuju Daerah Tertib Ukur di HSS

Reporter: SimahEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner