Sport

Umpannya Bantu Rafael Cetak Dua Gol, Ini Kata Ferdiansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Nama Ferdiansyah tidak begitu familiar di telinga supporter Barito Putera. Namun, pemain asal…

Featured-Image
Ferdiansyah, talenta muda masa depan Barito Putera. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN - Nama Ferdiansyah tidak begitu familiar di telinga supporter Barito Putera. Namun, pemain asal Jakarta berusia 19 tahun tersebut, membuktikan dirinya layak berseragam Laskar Antasari.

Itu dibuktikan Ferdiansyah dengan menyumbangkan satu assist dalam duel Barito Putera melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (09/07/2019) sore.

Umpan Ferdiansyah sangat berharga, karena Rafael Silva mampu merubahnya jadi gol penyeimbang, 2-2, di laga tersebut. Rafael sendiri dalam laga ini sukses mencetak dua gol ke gawang Persebaya.

Sebagai pemain pengganti Paulo Oktavianus Sitanggang menit ke-69, Ferdiansyah mampu membayar kepercayaan head coach Yunan Helmi.

Ini merupakan kesempatan keduanya berlaga, setelah sebelumnya sempat diturunkan dalam laga melawan Kalteng Putra.

Ferdiansyah ketika itu juga menggantikan Paulo Sitanggang di menit 87. Sayang Barito harus menelan pil pahit di kandang sendiri, akibat kalah dengan skor 1 -2.

Ferdiansyah ketika dihubungi via pesan Whatsapp merasa terharu dan bersyukur bisa turut membantu Barito terhindar dari kekalahan, meski tak mencetak gol pada laga itu.

"Alhamdulillah pasti bersyukur dan terharu ketika setelah selesai pertandingan melawan Persebaya," ucap Ferdiansyah.

Jika menarik ke belakang. Tak mudah, bagi Ferdiansyah masuk ke skuat senior. Ia harus meniti karir di skuat Laskar Antasari U19.

"Sengan menyumbangkan assist, semoga itu menjadi motivasi saya agar bisa memberikan yang terbaik buat Barito Putera kedepannya," pungkasnya.

Di bandingkan nama-nama tenar seperti Rizky Pora, Aditya Harlan, Dandi Maulan Abdul Hak, Rafi Syarahil, M Riyandi, Nazar Nurzaidan, Aef Maulan, yang kemudian bersinar berkat Barito, tentu Ferdiansyah kalah.

Tapi, musim ini bisa jadi awal dari karirnya. Jika terus diberi kesempatan bermain di kompetisi kasta tertinggi tanah air, bukan hal mustahil, Ferdiansyah dapat lolos ke timnas.

Baca Juga: Review Persebaya vs Barito Putera: Imbang Lagi

Baca Juga: Tala Tuan Rumah Piala Menpora

Baca Juga:Teka Teki Pemilihan Pemain di Bawah Mistar Gawang Barito Hadapi Persebaya

Baca Juga: Empat Pembalap Terbaik Kalsel Menuju Kualifikasi PON 2020

Reporter: Fatur Rahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner