Kalsel

TNI Terjun ke Sekolah, Bantu PLS

apahabar.com, BANJARMASIN – Kodim 1003 Kandangan melalui Koramil jajaran membantu pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di…

Featured-Image
Anggota TNI ikut dalam Penggenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kodim 1003 Kandangan melalui Koramil jajaran membantu pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di tingkat SD, SMP, hingga SMA di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dikatakan Dandim 1003 Kandangan, Letkol Inf Adi Suharji, hal tersebut dilakukan sebagai wujud komiten TNI khususnya Kodim 1003 Kandangan dalam memberikan dukungan dan bantuan di bidang pendidikan.

“Untuk membantu pihak sekolah khususnya para dewan guru untuk mengenalkan disiplin secara dini sehingga diharapkan para siswa siswi ke depannya bisa mentaati semua tata tertib yang sudah digariskan oleh pihak sekolah,” ujarnya.

Hal tersebut ditindaklanjuti Koramil1003-06Simpur, dibantu oleh Babinsa Koramil1003-06Simpur yang melaksanakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah di MTSn Kalumpang.

Danramil1003-06Simpur, Kapten Inf Adi Brawijaya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membangun kepribadian siswa-siswi yang berdisiplin.

Adapun materi yang di berikan pada kesempatan pengenalan lingkungan sekolah ini yaitu materi wawasan kebangsaan yang langsung di berikan oleh Kapten Inf Adi Brawijaya serta pelatihan baris berbaris yang di ajarkan oleh Pelda Wahyuni dan Serda Taryono.

Baca Juga: Pemkab Tala Siapkan Rp 3,1 Miliar Untuk Pilkades

Baca Juga: Ibnu Sina dan MUI Menolak Tegas Rencana Pelegalan Miras di Supermarket

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner