Kalsel

Tinjau Lokasi TMMD Ke-105 di Kuin Kecil, Ini Kata Hj Ananda

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105…

Featured-Image
Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda meninjau lokasi TMMD ke 105 di Jalan Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Jalan Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (16/7/2019).

Hj Ananda pun menyambut baik kehadiran anggota TNI di daerah itu. Kunjungannya ke lokasi kali ini juga sebagai bentuk dukungannya kepada Satuan Tugas (Satgas) dalam pelaksanaan kegiatan TMMD kali ini.

“Kedatangan saya ke lokasi TMMD ini ingin mendukung bapak bapak TNI yang sedang bertugas bekerja membangun untuk warga Kuin Kecil melalui proyek TMMD di kawasan ini, sekaligus ingin menyerap aspirasi warga di sini apa yang menjadi permasalahan warga selama ini,” ujar Ananda.

Menurut Ananda, semua pihak bersyukur wilayah Kuin Kecil menjadi sasaran TMMD ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin.

“Selain dukungan TNI, kalo ada yang kurang akan kita bantu dan dianggarkan melalui pembahasan anggaran tahun 2020, karena kami saat ini sedang membahas anggaran tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:Satgas TMMD Bagikan Sembako ke Warga Pinggiran Sungai

Bahkan,Ananda berjanji akan kembali datang dengan anggota DPRD lainnya.

“Ke depannya akan dijadwalkan secara resmi kedatangan kami ke sini lagi, karena yang hari ini hanya personil atas komunikasi saya dengan Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif untuk datang melihat langsung lokasi TMMD. Tapi nanti saya akan mencoba datang bersama alat kelengkapan dewan dan pimpinan Komisi. Kami mencoba menyerap aspirasi sebanyak mungkin, apa sih aspirasi masyarakat di sini,” kata Ananda.

Sementara, Dansatgas TMMD ke-105, Mayor Inf Sudjiono menerangkan sejauh ini pengerjaan fisik pembangunan jalan dan jembatan sudah masuk 40% pengerjaan.

“Dari kemarin sudah kita gelar terpal untuk pelapis tanah dan sudah dilakukan pengurukan tanah merah, tinggal mengeraskan sedikit nanti baru ditimpa lagi dengan tanah sirtu. Sementara untuk jembatan kini sudah hampir rampung,” jelasnya.

Ditanyakan mengenai target penyelesaian, Sudjiono optimis bisa menyelesaikan tepat waktu sebelum penutupan TMMD pada 8 Agustus mendatang.

“Karena ini sebagai tugas, kami yakin bisa selesai nanti tanggal 7 Agustus 2019,” pungkasnya.

Baca Juga: TMMD di Mantuil, Angkut Material Dengan Perahu

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner