Kalsel

Tenang, Mandiri Jamin Saldo Nasabah Aman Pasca-Eror

apahabar.com, BANJARMASIN – Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan atau maintenance sistem teknologi informasi untuk…

Featured-Image
Puluhan nasabah mendadak mengecek saldo di rekening Bank Mandiri mereka di Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin, Sabtu pagi tadi. apahabar.com/Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan atau maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

"Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang," kata Rohan Hafas, Sabtu (20/7), dalam siaran persnya kepada bakabar.com.

Bank Mandiri mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.

Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.

Dari Banjarmasin, puluhan nasabah menggeruduk Kantor Cabang Bank Mandiri di Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin, Sabtu (20/7) tadi pagi .

Mereka harap-harap cemas, lantaran saldo di rekening mereka berkurang drastis tanpa ada informasi dari pihak bank terlebih dahulu.

“Saldo saya di rekening sebesar Rp15 juta, tapi tiba-tiba saja hilang dan sisa Rp0,” ucap salah seorang nasabah Bank Mandiri, Annas kepada bakabar.com.

Yang lebih dikhawatirkan pemuda asal Lamongan ini, jumlah saldo di rekening giro yang mencapai ratusan juta rupiah.

“Saya tak tahu jumlah saldo di sana apakah berkurang juga. Saya harus mengecek terlebih dahulu ke Lamongan,” ujarnya sembari bergegas menuju Bandara Syamsuddin Noor.

Nasabah lainnya, Mustafa tampak berdiri menunggu di depan meja costumer service dengan memegang nomor antrean bernomor 39.

Mustafa juga tampak gelisah. Saldo Rp180 juta di rekening ATM Mandiri miliknya menyusut drastis menjadi Rp30 juta. Padahal, kali terakhir ia melakukan transaksi kemarin sore, sekitar pukul 17.00 Wita.

“Harusnya kalau ada informasi perbaikan sistem harus diberitahukan terlebih dahulu,” tegasnya.

Mustafa sempat kaget melihat sisa saldo di rekening bank Mandiri. Kala itu ia ingin mentransfer ke rekening lain. Tapi, saldonya sudah lebih dulu berkurang.

Baca Juga: Error Sistem Bank Mandiri Dimonitor BI

Baca Juga: Saldo Miliaran Berkurang, Bank Mandiri Janjikan Secepatnya Kembalikan Uang Nasabah!

Baca Juga: Saldo Mendadak Raib, Puluhan Nasabah Geruduk Bank Mandiri di Banjarmasin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner