Kalsel

Tari La’ang Asal Balangan Raih Harapan 2 di Harganas

apahabar.com, PARINGIN – Balangan ikut berpartisipasi dalam pawai budaya pada rangkaian Festival Budaya Banjar dan Pariwisata…

Featured-Image
Para penari La’ang asal Balangan saat foto bersama. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Balangan ikut berpartisipasi dalam pawai budaya pada rangkaian Festival Budaya Banjar dan Pariwisata yang diadakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel di nol kilometer, Kota Banjarmasin, Sabtu (6/7/2019) lalu

Pawai budaya yang turut memeriahkan setidaknya diikuti oleh 55 peserta se Kalimantan Selatan dalam Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2019 di mana Kalsel sebagai tuan rumah.

Kasi SDM dan Promosi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Balangan, Yudhi Arisa bersyukur pada kesempatan ini Kabupaten Balangan yang menampilkan tarian La'ang dengan 12 orang penari berhasil meraih juara Harapan 2.

“Meskipun hanya meraih juara harapan 2 di Kalsel, namun ini hasil yang sudah sangat memuaskan bagi kami, karena mengingat minimnya waktu persiapan,” terangnya Yudhi.

Tari La’ang yang bawakan dalam Harganas tersebut mencerita tentang para petani gula aren yang ada di Kabupaten Balangan. Penari berlenggak lenggok mempertontonkan awal proses panen hingga menjadikannya gula merah.

Dalam mengikuti pawai budaya tersebut bukan cuma sekedar ikut, tapi juga berupaya memperkenalkan budaya dan pariwisata di Kabupaten Balangan, baik melalui tariannya maupun soundtrack yang mengiringi tari tersebut.

Baca Juga:Kawanan Garong Lintas Kabupaten Bertekuk Lutut di Balangan

Baca Juga:Gadis Muda di Balangan Tertangkap Nyabu Bersama 2 Pria

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner