Tak Berkategori

Ribuan Jemaah Hadiri Haul Datu Panjang Pengaron

apahabar.com, MARTAPURA – Haul Syekh Abdullah bin Abdul Manaf atau Datu Panjang yang digelar di Desa…

Featured-Image
Ilustrasi, Tuan Guru H Ahmad Zhofaruddin dari Samarinda memberikan tausiyah di peringatan haul Syekh Abdullah bin Abdul Manaf atau Datu Panjang Pengaron. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Haul Syekh Abdullah bin Abdul Manaf atau Datu Panjang yang digelar di Desa Alimukim, Kecamatan Pengaron, ramai dihadiri jemaah. Tak kurang dari 6 ribu jemaah dipastikan hadir pada acara akbar tersebut, Rabu (10/7/2019).

Kepastian jumlah jemaah tersebut disampaikan Kapolsek Pengaron Iptu Suroto. Kendati dikunjungi banyak jemaah, peringatan haul tersebut berjalan dengan kondusif.

"Dalam kegiatan haul Syekh Abdullah bin Abdul Manaf pada tahun ini berjalan kondusif dan pada tahun-tahun sebelumnya juga seperti itu. Walaupun, jemaah haul yang datang mencapai 6 ribu, namun masyarakat tetap kondusif baik di jalan menuju ke acara atau pulang dari acara," ujar Suroto.

img

Polsek Pengaron amankan kegiatan Haul Syekh Abdullah bin Abdul Manaf atau Datu Panjang. Foto-Istimewa

Peringatan Haul Datu Panjang kali ini menjadi peringatan yang kedua kalinya dihadiri Iptu Suroto.

"Saya sudah dua tahun menjabat sebagai Kapolsek di Pengaron ini dan dua kali menghadiri kegiatan ini," ungkap Iptu Suroto.

Dalam peringatan haul tersebut, Tuan Guru H Zhofaruddin atau Guru Udin Samarinda dan Habib Idrus bin Abdurrahman Al Kaff didaulat menjadi penceramah.

Selain dua ulama tersebut, hadir pula Tuan Guru Ahmad Yazidi -yang kemudian diminta memimpin doa-, Pengajar di Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Tuan Guru Zakaria, Tuan Guru Ibrahim Ismail, dan banyak ulama lainnya.

Baca Juga: Hadiri Haul Datu Amin, Guru Zuhdi Ingatkan Pentingnya Bersyukur

Baca Juga: Haul ke-100 Datu Abbas, Ini Pesan Bupati HSS

Reporter: AHC 15Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner