Kalsel

Resmi, Natanegara Pimpin Kakanwil Kemenkumham Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melaksanakan serah terima jabatan pucuk…

Featured-Image
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melaksanakan serah terima jabatan pucuk pimpinan tertinggi, bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kalsel, Senin pagi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melaksanakan serah terima jabatan pucuk pimpinan tertinggi, bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kalsel, Senin (29/7/2019) pagi.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan tak lepas dari berakhirnya masa tugas Ferdinand Siagian sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalsel per 1 Agustus 2019 mendatang.

Ferdinand sendiri secara resmi digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt). R. Natanegara Kartika Purnama.

Natanegara sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Penilaian Kompetensi pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kemenkumham RI.

“Kanwil Kemenkumham Kalsel secara resmi akan dikomandoi oleh Natanegara, sehubungan dengan belum ditetapkannya pejabat definitif,” ucap Kabag Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Sugito lewat siaran persnya.

Penunjukan Kakanwil termasuk ke dalam jabatan Pimpinan Tinggi dan penetapannya harus memenuhi syarat serta ketentuan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya Ferdinand akan melaksanakan tugas baru sebagai Analis Keimigrasian Ahli Utama pada Direktorat Jenderal Imigrasi, Kemenkumham RI.

Ferdinand pada kesempatan sebelumnya tepat pada 4 Juli 2019 secara resmi telah dilantik sebagai Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sanwanto.

Pergantian pimpinan di lingkungan Kanwil Kemenkumham, kata dia, dinilai cukup penting dan strategis. Mengingat tugas pokok dan fungsi yang diemban Kementerian Hukum dan HAM.

Sementara itu Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel, R. Natanegara Kartika Purnama mengatakan mutasi atau rotasi sudah menjadi pilihan sebagai Aparatur Sipil Negara di Kemenkumham.

Ia menilai Kemenkumham Kalsel bekerja dengan penuh kekeluargaan. Di mana pun berada, kata dia, bekerja mesti dengan baik dan semangat.

“Di Kalsel ini saya lihat penuh dengan kekeluargaan,” pungkasnya.

Baca Juga: Lepas Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian Jabat Analisis Keimigrasian Ahli Utama Kemenkumham

Baca Juga:Kemenkumham Kalsel Paparkan Perlindungan Indikasi Geografis

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner