Pemkab Tanah Bumbu

Ratusan Calon Jemaah Haji Tanbu Berangkat ke Banjarbaru

apahabar.com, BATULICIN – 198 calon jemaah haji asal Kabupaten Tanah Bumbu berangkat ke Asrama Haji Banjarbaru,…

Featured-Image
Bupati Tanbu, Sudian Noor, saat melepas 198 calon jemaah haji ke Asrama Haji Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - 198 calon jemaah haji asal Kabupaten Tanah Bumbu berangkat ke Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (17/07) malam.

Mereka dilepas oleh Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, yang didampingi Ketua TP PKK Hj. Sadariah dan Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu, Abdul Basit.

Baca Juga: Mendarat di Madinah, Mahmud Tak Mau Dipisahkan dari Belahan Jiwanya

"Semoga perjalanan menuju tanah suci Mekah berlangsung lancar dan selalu dalam keadaan sehat, sehingga dapat melaksanakan segala rukun haji dengan baik dan benar," kata Sudian Noor.

Sudian Noor berpesan agar calon jemaah haji menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya, dengan memperbanyak ibadah seperti berzikir, berdoa, bersedekah, serta tawakal. Dengan cara itu, diharapkan calon jemaah haji mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Bupati juga berharap kepada pimpinan rombongan dan petugas haji yang mendampingi calon jemaah haji dapat memberikan pelayan terbaiknya.

Sebagai informasi, pemberangkatan ini melibatkan beberapa pihak seperti Kantor Kemenag Tanah Bumbu, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Dinas Kesehatan dan mendapat pengawalan dari Polres Tanah Bumbu dan Dinas Perhubungan.

Baca Juga: Lepas 28 Personil Calon Jemaah Haji, Ini Pesan Kapolda Kalsel

Pemkab Tanah Bumbu menyediakan tujuh armada bus untuk membawa calon jemaah haji dan dua unit truk untuk membawa koper dan barang-barang ke asrama haji Banjarbaru.

198 JCH yang berangkat ke Tanah Bumbu berasal dari 9 kecamatan yang ada di kabupaten itu. Dari total 198 calon jemaah haji, 175 jemaah berasal dari Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Kusan Hilir, Kusan Hulu, Sungai Loban, Karang Bintang dan Mantewe, berangkat bersama di Masjid Darul Mu'minin, Kecamatan Kusan Hilir. Sementara 23 orang sisanya yang berasal dari Kecamatan Angsana dan Satui akan menyusul beberapa hari kemudian.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner