Kalsel

Linus 2019 Zona Kalsel, Amuntai FC Kandaskan Perlawanan AFK Batola

apahabar.com, BANJARMASIN – Liga Futsal Nusantara 2019 zona Kalsel memasuki hari kedua. Duel di kategori tim…

Featured-Image
MENANG- Amuntai Fc (Hitam) mampu kandaskan perlawanan AFK Batola (Biru, Kuning) dengan skor 2-1, Selasa (30/7/2019) di GOR Borneo Futsal, ini sekaligus menjaga asa mereka berlaga di zona nasional. Foto-Rumah Futsal 72 for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Liga Futsal Nusantara 2019 zona Kalsel memasuki hari kedua. Duel di kategori tim putri mempertemukan Amuntai FC menghadapi AFK Batola pada Selasa (30/7/2019) di GOR Borneo Futsal, Banjarmasin.

Turun dengan kepercayaan diri penuh, Amuntai FC dibebani wajib menang untuk bisa menjaga asa melaju mewakili Kalsel ke zona nasional. Sejak peluit awal laga, tim asuhan coach Indra terus menekan AFK Batola dan mampu unggul lebih dulu melalui Fira nomor punggung sembilan, sehingga mengubah skor menjadi 1-0 sebelum akhirnya disamakan AFK Batola oleh pemain penyerangnya Rena menjadi 1-1.

Kedua tim merasa dibebani hal yang sama untuk bisa meraih poin penuh membuat tensi pertandingan menjadi sengit. Namun sampai peluit babak pertama berakhir, skor masih imbang; 1-1.

Baru di babak kedua, Amuntai FC mampu unggul dan mengunci kemenangan melalui gol tambahan yang dilesakkan Emi, membuat skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Amuntai FC.

Melihat hal ini, coach Indra selaku kepala pelatih Amuntai FC merasa bersyukur mendapatkan hasil yang diharapkan.

“Secara permainan saya menilai anak-anak ada di bawah perform kemampuan mereka, karena terbebani target wajib menang. Tetapi, kita melihat hasil akhir adalah capaian maksimal yang dilakukan anak-anak di lapangan dan menjaga asa kita untuk melaju ke zona nasional,” ujar Indra usai pertandingan.

Namun, Indra mencoba optimis dengan peluang Amuntai FC masuk ke zona nasional meski di hari pertama timnya kalah 5-4 oleh Pondok Lima HBM yang mana tim ini adalah juara pada Linus tahun lalu. Sedangkan Amuntai FC hanya mampu keluar sebagai runner up.

“Mengenai peluang, kami hanya bisa berharap dengan tim lain mampu mengalahkan Pondok Lima HBM pada pertandingan besok dan kami mampu menang menghadapi Tanah Bumbu 69 FC di hari yang sama,” tuturnya.

Kendati demikian, Manajer Amuntai FC, Yudi menilai, permainan anak-anak Amuntai FC sudah cukup bagus, sehingga mampu mengandaskan AFK Batola. Dia mengungkap hal ini sekaligus menjaga asa mereka untuk melaju ke fase zona nasional.

“Meski berat, bola itu bundar dan kita tidak pernah tahu akan seperti apa di atas lapangan. Kami tetap optimis meski kita tahu lawan Pondok Lima HBM sudah tidak terlalu sulit untuk besok,” pungkasnya.

Hasil pertandingan di hari kedua Linus 2019 zona Kalsel, kategori putri tidak mengubah posisi klasemen sementara. Pondok Lima HBM tetap berada di posisi puncak dengan 6 poin, hasil dua kali menang menghadapi Amuntai FC 5-4 dan menang atas Tanah Bumbu 69 FC dengan skor telak 7-0.

Disusul ditempat kedua AFK Batola dengan 3 poin dan urutan ketiga Amuntai FC 3 poin dan Tanah Bumbu FC masih menjadi juru kunci.

Baca Juga:Kembangkan Olahraga Futsal, Akademi DHJ Plus Rangkul Pemain Jalanan

Baca Juga: Ini Juara Futsal STKOM Sapta Computer Cup Balangan 2019

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner