Kalsel

Lepas 28 Personil Calon Jemaah Haji, Ini Pesan Kapolda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Yazid Fanani secara resmi melepas 28 personel…

Featured-Image
Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Yazid Fanani secara resmi melepas 28 personel calon jemaah haji (CJH) di jajarannya yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci Mekah pada 1440 H. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Yazid Fanani secara resmi melepas 28 personel calon jemaah haji (CJH) di jajarannya yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci Mekah pada 1440 H. Puluhan tamu Allah itu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) Embarkasi Banjarmasin.

“Pelepasan jamaah haji untuk semua rombongan yang masuk dalam kloter Banjarmasin ini diharapkan mampu menjalankan ibadah haji dengan khusyuk karena ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam,” ujar Irjen Pol Yazid Fanani saat pelepasan CJH di Masjid Al-Muhtadin Polda Kalsel, Rabu (17/7) pukul 13.00 Wita.

Dalam amanatnya Kapolda Kalsel berpesan, agar calon jemaah Polri senantiasa menjaga kekompakan dan disiplin, serta mengikuti petunjuk dan binbingan dari petugas haji.

“Hati-hati pada saat melaksanakan Ibadah Haji, jaga kesehatan dengan baik semoga menjadi Haji yang Mabrur, karena ibadah haji adalah ibadah yang memerlukan fisik dan mental prima," pesan Yazid.

Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya anggota-anggota Polda Kalsel dan ASN sebagai tamu Allah, mengingat dalam ibadah haji selain merupakan kewajiban, juga merupakan anugerah yang harus disyukuri karena banyak umat Islam yang menginginkan ibadah haji, namun belum diberikan kemampuan dan kesempatan.

Sementara itu, Salah seorang perwakilan dari anggota Polda Kalsel yang akan berangkat ibadah haji Dir Intelkam Polda Kalsel, Kombes Pol Drs Bambang Priyo Andogo meminta doa restu dan meminta izin kepada Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani untuk meninggalkan tugas kepolisian selama kegiatan Ibadah Haji berlangsung.

Berdasarkan data yang diperoleh bakabar.com, terdapat 28 calon jemaah haji Polda Kalsel yang akan berangkat menunaikan haji tahun 2019 ini. Terdiri atas dari terdiri dari 6 Pamen, 11 Pama, 9 Bintara dan satu orang unsur PNS.

Dalam acara tersebut Kapolda di dampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Pejabat Utama Polda Kalsel, anggota Polri dan PNS serta personil Polda Kalsel yang akan melaksanakan Haji.

img

Baca Juga: Calon Jemaah Haji Kaltara Mondok 2 Kilometer dari Masjidil Haram

Baca Juga: Calon Haji Jangan Menghilang dari Rombongan

Baca Juga: Sejak di Asrama Haji hingga Tanah Suci, Telkomsel Jamin Kenyamanan Layanan Komunikasi

Baca Juga:Mau Daftar Haji Khusus, Ini Caranya

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner