Kalsel

Jembatan Sungai Bamban Dibongkar, Jalan Pelaihari Mulai Macet

apahabar.com, PELAIHARI – Jembatan Sungai Bamban, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari mulai macet. Jembatan yang menghubungkan antar…

Featured-Image
Jembatan Sungai Bamban, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari mulai macet. Foto diambil, Kamis 18 Juli. Foto-apahabar.com/Chandra

bakabar.com, PELAIHARI - Jembatan Sungai Bamban, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari mulai macet.

Jembatan yang menghubungkan antar Kabupaten dan Provinsi tersebut mulai tahap pembongkaran.

Volume kemacetan itu kian parah. Pasalnya jembatan alternatif yang dibangun kontraktor hanya dibikin untuk satu jalur. Sehingga, kendaraan roda 4 harus bergantian melewati jembatan tersebut.

Dari pantauan bakabar.com kemacetan kurang lebih satu kilometer. Mulai dari arah Banjarmasin di rest area Gunung Kayangan, sementara dari Pelaihari kemacetan terjadi di muka MAN Insan Cendikia Pelaihari.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Tanah Laut, Gentry Yuliantono menjelaskan hari ini memang rencananya mau dilakukan pembongkaran namun tidak jadi.

Lantaran jembatan darurat ada yang jebol sehingga dilakukan perbaikan. Jalan alternatif rencananya lewat PTPN 13 belum ada kesepakatan.

"Saat ini pihak Satuan Lalu Lintas Polres Tala masih melakukan koordinasi dengan Manajemen PTPN agar diizinkan menggunakan jalan alternatif tersebut,” jelas Gentry.

Jika ada jalan alternatif lain, tentu saja kemacetan terurai serta yang keluar kota menuju Batulicin, Kotabaru maupun Ke Kaltim bisa lancar.

Sekretaris Daerah Tanah Laut, H. Syahrian menyambut baik pembangunan tersebut, namun tetap meminta adanya koordinasi dengan Pemkab Tanah Laut.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru, SDN Ini Hanya Dapat 6 Siswa Baru

Baca Juga: Sungai di Banjarmasin Sudah Tercemar Berat!

Reporter: AHC14
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner