Kalsel

Jalan yang Diimpikan Warga Kuin Kacil Segera Terwujud

apahabar.com, BANJARMASIN – Lokasi dan medan yang dijadikan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105…

Featured-Image
Satgas TMMD menggelar terpal sepanjang 100 meter untuk melapis jalan yang akan diuruk dengan tanah. Foto-Kodim 1007/Banjarmasin for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Lokasi dan medan yang dijadikan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 lumayan berat.

Namun begitu tak menyurutkan semangat para anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 105. TMMD kali ini dipusatkan di Jalan Kuin Kacil, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan.

Pantauan bakabar.com, mereka tampak kompak dan antusias dalam bekerja, bahu membahu bersama warga masyarakat sekitar.

Salah satu anggota satgas TMMD, Serda Ahmadi selaku Babinsa setempat optimistis pembuatan jalan dan jembatan akan selesai sesuai waktu yang sudah dijadwalkan.

“Kalau perlu seminggu sebelum acara penutupan semua sudah rampung,” tuturnya, Jumat (12/7).

Mayor Inf Sudjiono Dansatgas TMMD mengatakan, para anggota dari Zipur 8, Lanud Syamsuddin Noor dan Lanal Banjarmasin sudah bergabung dengan Satgas TMMD sejak kemarin.

“Hari ini terpal sepanjang 100 meter kita gelar. Besok akan dilaksanakan pengurukan jalan. Harus kita kebut biar masyarakat bisa segera menikmatinya,” pungkasnya.

Ketua RT 14, Sadri, mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Kota Banjarmasin telah memilih wilayahnya untuk mendapatkan kesempatan pembangunan.

"Ini sudah 10 tahun warga di sini minta jalan diperbaiki, tetapi belum ada jawaban. Alhamdulillah, sekarang ini terjawab dengan adanya program TMMD. Dengan begini kami warga di sini tidak akan lagi kesulitan kalo saat panen harus berkubang dengan jalanan yang berlumpur atau merasakan jalan yang rusak kalau membawa hasil panen keluar daerah Kuin Kecil ini untuk dijual," kata Sadri.

img

Satgas TMMD bersama warga Kuin Kacil gotong royong membangun jalan dan jembatan. Foto-Kodim 1007/Banjarmasin for bakabar.com

Baca Juga: Cek Lokasi TMMD, Hermansyah Ajak Wartawan dan Rombongan Menikmati Kelapa

Baca Juga:Tanam 1.000 Batang Bibit Kopi di Lokasi TMMD Banjarmasin

Reporter: Ahya FirmansyahEditor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner