Kalsel

Jabat Ketua DPC PDIP Banjarmasin, Modal Awal Muhaimin Maju Pilwali 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah ke-V PDI Perjuangan se-Kalimantan Selatan, Muhaimin secara…

Featured-Image
Ketua DPC PDIP Banjarmasin, Muhaimin. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah ke-V PDI Perjuangan se-Kalimantan Selatan, Muhaimin secara aklamasi ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) kota Banjarmasin.

Terlebih, Muhaimin merupakan satu dari tiga nama kader yang disebutkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming untuk maju di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang. Hal itu, menjadi modal awal Muhaimin di kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Kendati demikian, sebagai pimpinan parpol berlogo Banteng di Kota Seribu Sungai, Muhaimin terlebih dahulu melakukan pembenahan di internal partai. Seperti halnya menyediakan sekretariat baru di daerah Kampung Melayu, Banjarmasin.

“Ini masih dalam tahap pembersihan. Insya-Allah dalam bulan ini akan kita tempati,” ucapnya kepadabakabar.com, Rabu (11/7) siang.

Kedua, ia telah membuat program yang difokuskan pada setiap Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Banjarmasin. Baik itu kegiatan yang menyangkut keagamaan maupun peringatan hari-hari nasional.

“Sehingga, apabila difokuskan ke PAC, maka akan menjadi milik masyarakat. Karena bagaimanapun PAC dan Ranting merupakan ujung tombak dari sebuah partai,” tegasnya.

Terkait Pilwali 2020 akan datang, Muhaimin menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon wali kota Banjarmasin. Namun, ia masih menunggu restu dari parpol.

“Apabila partai merestui untuk maju, maka kita akan siap maju sebagai calon wali kota Banjarmasin,” paparnya.

Sejauh ini, Muhaimin masih berencana melakukan koalisi dan komunikasi politik dengan parpol lain. Namun, ia masih menunggu kebijakan dari DPD PDI Perjuangan Kalsel.

“Politik ini kan dinamis, apakah nanti sebagai calon wali kota atau wakil wali kota Banjarmasin, itu tergantung kebijakan partai. Kita sebagai kader selalu siap ditugaskan,” ujarnya.

Mengenai program yang akan diusung dengan melihat kondisi Banjarmasin terkini, Muhaimin berkomitmen ingin memperbaiki infrastruktur kota.

Mengingat, kata Muhaimin, setiap kali turun hujan, Banjarmasin acap kali dilanda banjir. Sehingga, program ‘Pembenahan Seribu Gang’ pun dia tawarkan kepada seluruh masyarakat Banjarmasin.

“Artinya, drainase di setiap gang itu akan kita benahi. Kemudian, drainase itu terhubung di satu kecamatan. Kita juga akan memerlukan konsultan untuk merancang program tersebut,” tegasnya.

Ia menambahkan, kunci dari kemajuan pembangunan dilihat dari segi infrastruktur. Apabila infrastruktur baik, maka sumberdaya manusia, kesehatan, investasi, usaha mikro kecil dan menengah pun akan meningkat.

“Bagaimana kita bisa menyalurkan hasil panen, apabila jalannya rusak. Tapi kalau jalan bagus, sistem pengairan bagus, otomatis semua berjalan dengan baik,” tandasnya.

Baca Juga:Peroleh Restu Partai di Pilwali 2020, Fazlur Dorong Pemerataan Ekonomi di Pinggiran Kota

Baca Juga:PDIP Sodorkan Tiga Kader Terbaik untuk Pilwali Banjarmasin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner