Sport

Ini Juara Futsal STKOM Sapta Computer Cup Balangan 2019

apahabar.com, PARINGIN – Usai sudah kompetisi futsal bergengsi kelompok U20 yang rutin digelar saban tahun oleh…

Featured-Image
Tim HSY FC (HST) keluar sebagai juara usai mengalahkan Martashura FC (Balangan) di final. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi.

bakabar.com, PARINGIN – Usai sudah kompetisi futsal bergengsi kelompok U20 yang rutin digelar saban tahun oleh STKOM Sapta Computer Balangan. Keluar sebagai juara HSY FC (Hulu Sungai Tengah) usai mengalahkan Martashura FC (Balangan) lewat pertarungan sengit di Rizkan Futsal Gampa, Kecamantan Paringin.

Pada partai final kejuaraan yang diikuti 16 tim tersebut, HSY FC bermaterikan alumni finalis Pocari Sweat Futsal 2017, menang dengan skor tipis 6-5. Dari 16 tim di ajang yang digelar sejak 13-14 Juli tadi, berasal dari perwakilan kabupaten di Banua 6.

Ketua Yayasan Sapta Bangun Persada yang menaungi STKOM Sapta Computer, Slametno mengungkapkan, kompetisi ini sangat ditunggu-tunggu setiap tahunnya, karena dari sini lah dapat melihat bibit futsal di Banua 6 khususnya, dan Kalimantan Selatan umumnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang pembibitan generasi futsal Indonesia. Selain itu juga sebagai ajang promosi Kampus STKOM Sapta Computer dan sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan futsal masyarakat Banua Enam,” ujar Slametno.

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Hasan Sazaly mengucapkan, terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, baik itu mahasiswa maupun pihak perusahaan yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Saya berharap kompetisi seperti ini terus berlanjut di daerah untuk kemajuan futsal banua, dan Indonesia,” katanya.

Para juara kompetisi ini, selain mendapatkan piala, juga mendapatkan hadiah uang pembinaan total jutaan rupiah. Disamping itu, piagam penghargaan untuk juara 1, 2, 3, 4 dan pemain terbaik serta top skorer kompetisi.

Baca Juga:Barito vs Bali United: Kemenangan Perdana Laskar Antasari

Baca Juga:Akibat Kurang Fokus dan Sabar, Arema FC Curi Poin di 17 Mei

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner